-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Objek Wisata Batu Joto Melupa, 1 Orang Meninggal Dunia

    Bertulis Network
    Wednesday 26 April 2023, April 26, 2023 WIB

    Korban DE saat di Puskesmas Nanga Taman

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Kejadian tersebut terjadi pada Pukul 15.30 Wib dimana objek wisata Batu Joto tiba-tiba mengalami banjir bandang yang mengakibatkan para pengunjung berhamburan berlarian untuk menyelematkan diri. Adapun 1 pengunjung yang mengalami musibah terseret banjir bandang ialah DE (32) warga jalan Pemda komplek Yoldiza Pesona 5 nomor 6, Kelurahan Parit Mayor, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak. 


    Adapun saat itu korban berada diatas batu besar di tengah sungai sehingga tidak mampu melarikan diri. Kemudian korban berusaha untuk melompat ke pinggir sungai untuk mencari tempat yang aman, pada saat melompat korban tidak dapat menjangkau tepi sungai dan hanyut terbawa arus banjir bandang tersebut. 



    "Pada Pukul 13.30 Wib pihak panitia keamanan tempat rekreasi Batu Joto dan Anggota Pam Dari Polsek Nanga Taman memberi himbauan kepada masyarakat yang berkunjung di wisata Batu Joto terutama pengunjung yang sedang mandi agar segera naik ke tepi sungai dan mencari tempat yang lebih aman dikarenakan atau dimungkinkan akan adanya banjir bandang dari Hulu Sungai Batu joto karena cuaca sedang hujan, namun berselang berberapa jam air tiba-tiba melup sehingga DE tidak mampu menyelamatkan diri lagi dan terbawa arus", Kata Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau. Rabu, 26 April 2023.


    Mengetahui kejadian tersebut Kata IPDA Insan Malau, anggota Pam Wisata Batu Joto, dibantu warga setempat dan pengunjung lain berusaha untuk menolong tetapi dikarenakan arus sangat deras korban terus hanyut terbawa arus ke hilir sungai Batu Joto. 


    "Setelah dilakukan pencarian yang dipimpin oleh Kapolsek Nanga Taman, Tim Panitia Wisata Batu Joto dan masyarakat Nanga Taman pada pukul 18.50 Wib DE ditemukan di hilir sungai Batu Joto sekitar 700 Meter dari TKP awal dalam keadaan sudah tidak bernyawa (Meninggal). Terhadap korban atas nama selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Nanga Taman untuk ditangani lebih lanjut". Ungkapnya. (SU) 

    Komentar

    Tampilkan