-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tegas Ini Pernyataan Sikap DPC Partai Demokrat Landak Untuk Kubu Moeldoko

    Bertulis Network
    Tuesday 4 April 2023, April 04, 2023 WIB
    Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Landak Aris Ismail dan beberapa pengurus fraksi, kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kabupaten Landak saat melakukan mengajukan Surat permohonan perlindungan hukum dan keadilan kepada ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui Pengadilan Negeri Kabupaten Landak.


    Batubertulisnews.com, Landak - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Landak, nyatakan sikap solid dukung putusan ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.


    Keputusan itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Landak Aris Ismail melalui Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Landak, Malayati, Selasa, 4 April 2023, menyusul sikap Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko yang kembali melayangkan gugatan peninjauan kembali (PK) terhadap putusan Mahkamah Agung (MA) untuk mengambil alih partai Demokrat dengan modal 4 novum baru.


    "Mewakili seluruh pengurus, fraksi, kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kabupaten Landak. Kami menyatakan sikap bahwa kami menolak keras kehadiran Moeldoko berserta kroni-kroninya dengan satu kalimat Siap Lawan," tegas Malayati.



    Adapun bentuk dukungan DPC Demokrat Landak terhadap kepemimpinan sah AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat, kata Malayati kemarin melalui Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Landak bersama Kader, Anggota DPRD Fraksi Demokrat serta para Caleg Demokrat sudah mengajukan Surat permohonan perlindungan hukum dan keadilan kepada ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui Pengadilan Negeri Kabupaten Landak.


    Malayati juga menegaskan DPC Partai Demokrat Kabupaten Landak hanya mengakui bahwa kepemimpinan yang sah di Partai Demokrat adalah di bawah Ketum Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap disapa AHY. Sedangkan Ketua DPD Kalbar, Evi.


    Dikatakan Malayati, jika ada kader yang turut hadir dan diundang pada acara deklarasi Moeldoko di Deli Serdang setahun yang lalu. Maka Partai Demokrat Kabupaten Landak menyatakan bahwa itu bukan utusan dari DPC yang sah, dan mereka saat ini sudah dikeluarkan dari kader partai Demokrat Kabupaten Landak.


    "Saya tegaskan. Kami segenap pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Landak, siap melaporkan kepengurusan kami yg sah ke instansi terkait yang ada di Kabupaten Landak dan Kami akan selalu taat dan patuh kepada ketua umum kamu yaitu Bapak AHY, dan melaksanakan tugas kami dibawah sesuai amanat, dan AD/RT Partai Demokrat yg berlaku sesuai dengan UU," Pungkasnya. (Su)

    Komentar

    Tampilkan