-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisata Batu Joto Telan Korban, Anggota DPRD Sekadau Angkat Suara

    Bertulis Network
    Wednesday 26 April 2023, April 26, 2023 WIB

    (Foto amatir) Korban terseret arus sungai

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno angkat suara terkait insiden di objek wisata batu joto yang mengakibatkan 1 pengunjung meninggal dunia. Selasa 26 April 2023. Diketahui, Korban terseret arus deras lantaran tidak mampu menyelamatkan diri. 


    Paulus Subarno yang akrab disapa ngah barno mengatakan pengelolaan wisata pasti sudah melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku terkait keamaan di lokasi wisata. Namun, anggota Fraksi Partai Hanura ini menyoroti aktivitas pengunjung yang berada terlalu jauh dari pinggir sungai. Ngah barno menyarankan wisatawan berenang di lokasi yang aman.



    "Setiap libur pengunjung pasti banyak yang datang ke batu joto. Semoga bisa tetap berhati-hati dan kalau berenang disarankan cari tempat yang aman, agar jika kejadian terulang (banjir bandang) pengunjung bisa menyelamatkan diri," kata ngah barno, Rabu, 26 April 2023.


    Selain menghimbau para pengunjung, ngah juga berharap kedepan pengelolaan wisata batu joto agar selalu memberikan himbau dan melakukan deteksi dini agar kejadian tidak terulang. 


    "Saya sangat prihatin dengan kejadian ini, perlu sama-sama kita cari solusi supaya tak ada korban lagi. Kerjasama antar semua pihak sangat di perlukan.


    Diberitakan sebelumnya objek wisata Batu Joto tiba-tiba mengalami banjir bandang yang mengakibatkan 1 pengunjung mengalami musibah (meninggal dunia) terseret banjir bandang ialah DE (32) warga jalan Pemda komplek Yoldiza Pesona 5 nomor 6, Kelurahan Parit Mayor, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak. 


    Dimana saat itu korban berada diatas batu besar di tengah sungai sehingga tidak mampu melarikan diri. Kemudian korban berusaha untuk melompat ke pinggir sungai untuk mencari tempat yang aman, pada saat melompat korban tidak dapat menjangkau tepi sungai dan hanyut terbawa arus banjir bandang tersebut. (Su) 

    Komentar

    Tampilkan