-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Partai Ke-2 Daftar Di KPU, Aloysius : PDI-P Sekadau Pastikan Tidak ada Mahar Bacaleg

    Bertulis Network
    Thursday 11 May 2023, May 11, 2023 WIB

    Foto bersama usai penyerahan Berkas pengajuan Bacaleg

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Hari Ke-6 Pendaftaran Bacaleg, PDI-P Sekadau pastikan tidak ada mahar bagi Bakal Calon Legislatif yang maju pada pemilu 2024, hal itu dikatakan oleh ketua DPC PDI-P Kabupaten Sekadau, Aloysius saat menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Sekadau, Kamis, 11 Mei 2023.


    "Kita umum, dari berbagai suku agama, mantan kades, mantan ASN ada juga dan PDI-P tidak ada pemungutan iuran dalam semua proses yang dilakukan". Kata Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sekadau, Aloysius. 


    Adapun dalam melakukan penjaringan Bacaleg lanjut Aloysius, pihaknya sudah mempersiapkan diri jauh hari sehingga tidak ada kendala berarti yang ditemui. 


    Sementara itu untuk keterwakilan perempuan, dirinya memastikan tidak ada istilah perlengkapan penderitaan, namun siapa berjuang untuk mendapatkan kursi. 


    "Kita mendaftarkan full Bacaleg, memang kita tidak ada kendala yang berarti karena tahapan rekruitmen bacaleg sudah dilakukan sejak lama. proses seleksi lain-lain dan keterwakilan perempuan. Kita usahakan caleg perempuan kita yang memang pejuang-penjuang kartini". Kata Aloysius. 



    Untuk target kursi pada pileg 2024 mendatang, Aloysius mengungkap pihaknya akan tetap mempertahankan yang sudah ada, dimana saat ini PDI-P Kabupaten Sekadau memperoleh 7 kursi dan memiliki kursi Ketua Dewan sebagai pemenang pada Pileg yang lalu. 


    "Target kita mempertahankan jumlah kursi yang sudah ada, dan kita mempertahankan kursi Ketua DPRD. Incumbent 7 orang wajib". Ungkapnya. 


    Untuk diketahui sebelumnya, dalam melakukan pendaftaran di KPU, DPC PDI-P Kabupaten Sekadau mendapatkan intruksi khusus, dimana seluruh Indonesia serentak mendaftar. 


    "Instruksi khusus dari DPP hari ini mulai dari jam 10 serentak PDI-P melakukan pendaftaran di KPU masing-masing kota se-Indonesia". Tutupnya. 


    Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sekadau Drianus Saban mengatakan, hari ke-6 Pendaftaran Bacaleg, baru dua Partai yang mengajukan daftar. Adapun berkas pengajuan Bacaleg PDI-P,  ia mengatakan semua persyaratan lengkap. 


    "Hari ke-6 baru partai kedua yang melakukan pengajuan daftar calon ke KPU Sekadau dan hari ini pengajuan, semua persyaratan lengkap. Jadi baru dua partai yang sudah mendaftarkan, rencananya siang ini Nasdem, besok parpol lain", Kata Ketua KPU Sekadau Drianus Saban. (SU) 

    Komentar

    Tampilkan