-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    25 Tahun Membiara, Suster Pasionis Sekadau Adakan Misa, Kaul kekal dan syukuran atas terselesainya kapitel Provinsi Ke VII

    Bertulis Network
    Saturday 17 June 2023, June 17, 2023 WIB
    Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus, saat memimpin perayaan misa


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Selama 25 tahun hidup membiara menjadi suster di biara Suster Pasionis Sekadau, Suster Pasionis merayakan 25 tahun hidup bakti, Kaul kekal dan syukuran atas terselesainya kapitel Provinsi Ke VII. Sabtu, 17 Juni 2023.


    Misa syukuran 25 tahun hidup bakti, Kaul kekal dan syukuran atas terselesainya kapitel Provinsi Ke VII ini berlangsung di Gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau. 


    Misa syukur ini dipimpin Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus dan dihadiri para imam, para suster, Anggota DPD-RI, Bupati Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Para Kadis dilingkungan Pemda Sekadau, Tokoh masyarakat dan Para Umat. 


    Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Aron mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada suster yang menerima kaul kekal dan suster yang sudah 25 Tahun hidup membiara. 


    Aron berharap peristiwa hari ini menjadi momen sejarah serta menjadi motivasi untuk seluruh umat khususnya umat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. 


    "Saya mengucapkan Terimakasih atas terselenggaranya misa syukur ini. semoga peristiwa bersejarah ini bisa kita ceritakan kepada anak cucu kita nantinya sehingga bisa membuat mereka terpanggil," Kata aron. 


    Senada dengan Bupati Sekadau. Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Partai Hanura, yang juga Ketua DPC ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mengucapkan selamat kepada para suster yang telah menerima kaul kekal dan 25 Tahun hidup membiara. 



    "Selamat kepada Suster yang sudah Kaul kekal semoga selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya dengan baik, semoga peristiwa hari ini menjadi momen sejarah bagi kita semua, dimana 25 Tahun sudah para suster hidup membiara memenuhi panggilannya sebagai pelayan Tuhan," Kata Paulus Subarno. 


    "Semoga peristiwa hari ini menjadi momen sejarah bagi kita semua, dimana 25 Tahun sudah para suster hidup membiara memenuhi panggilannya sebagai pelayan Tuhan," tambahnya. 


    Paulus Subarno berharap Melalui misa syukur 25 tahun hidup membiara dapat menjadi motivasi generasi muda kedepan, agar terpanggil menjadi pelayan Tuhan. "Menjadi doa dan harapan kita bersama untuk mendukung generasi kita kedepannya agar bisa terpanggil menjadi suster dan Pastor," ucapnya. 


    Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono mengatakan, Misa syukur hari ini menjadi momentum sejarah bagi umat Katolik agar dapat diceritakan kepada anak cucu sebagai motivasi untuk seluruh umat agar terpanggil menjadi suster dan Pastor


    "Saya mengucapkan selamat kepada suster yang telah kaul kekal dan suster yang sudah 25 Tahun hidup membiara. semoga para suster selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Menjadi doa dan harapan kita bersama untuk mendukung generasi kita kedepannya agar bisa terpanggil menjadi pelayan tuhan," Kata Abun Tono


    Abun Tono juga mengapresiasi perayaan Misa Syukur berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan, sehingga dalam mengikuti ibadah dapat tenang dan fokus dalam berdoa. (Su)

    Komentar

    Tampilkan