-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Angka Kemiskinan Dan Kemiskinan Ekstrim Turun, Yodi : Infrastruktur Mempercepat Perputaran Roda Perekonomian

    Bertulis Network
    Thursday 1 June 2023, June 01, 2023 WIB

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan 

    Batubertulisnews.com, Kabupaten Sekadau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan Apresiasi Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Sekadau dalam melakukan penanganan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem yang cukup baik di Provinsi Kalimantan Barat. Kamis, 1 Juni 2023.


    Mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sekadau, tingkat kemiskinan Tahun 2022 sebesar 0,71 persen, mengalami penurunan bila dibandingkan 2021 sebesar 0,78 persen. Kemudian, tingkat kemiskinan ekstrem di 2022 sebesar 0,13 persen, penuntasan dari angka 2021 sebesar 0,14 persen.


    "Kita mengucapkan apresiasi atas kinerja instasi terkait karena ini banyak sekali Stegholder yang berkerjasama dalam mengatasi menuntaskan angka kemiskinan. Ini terus ditinggalkan kedepan agar terus membaik dan angka kemiskinan kita terus turun", Ungkapnya.


    "Berkaitan dengan angka kemiskinan harapan kita Semangkin membaik, makin berkurang, kemudian kita kategori kabupaten baru yang lahir bersama Kabupaten Melawi kategori Kabupaten yang muda dan tingkat kemiskinan kita juga tidak begitu parah, berada di tengah-tengah dari 14 kabupaten/kota ini, " Kata Yodi Setiawan. 26 Mei 2023.


    Yodi berharapan Pemkab Sekadau dalam hal ini Dinas terkait terus melakukan upaya untuk menuntaskan angka kemiskinan yang ada di kabupaten Sekadau, mengingat Kabupaten Sekadau termasuk Kabupaten terkecil yang mudah dijangkau dari desa ke desa. 


    "Kalau kita disini rata-rata bisa menggunakan kendaraan roda empat atau dua bisa dijangkau artinya tidak terlalu sulitlah untuk ke desa-desa atau ke dusun-dusun".Terang yodi.



    Adapun dalam mengurangi angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrim lanjut yodi saat ini pihaknya terus berupaya menggunakan Pokoknya Pikiran (Pokir) dengan program padat karya yang melibatkan masyarakat setempat sebagai pekerja agar dapat mendongkrak perekonomian guna menekan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrim.


    "Pekerjaan-pekerja itu kita upayakan masyarakat setempat yang sifatnya padat karya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah dan kami di dewan ini mengalokasikan pekerjaan ini juga untuk mendongkrak perekonomian. Misalnya jalan ini hancur sudah sekian tahun tidak ditangani kita mengupayakan mengalokasikan anggaran, upayakan memang jalan itu dibutuhkan oleh masyarakat". Ungkapnya.


    Adapun alasan Pihaknya dalam mengupayakan perbaikan infrastruktur ialah sebagai upaya mempercepat perputaran roda perekonomian dari kegiatan ekonomi masyarakat maupun pertumbuhan dunia usaha.


    "Saat ini kami juga terus berupaya untuk meningkatkan infrastruktur, kerjasama dengan pihak ketiga (perusahaan) dan menggunakan dana APBN yang ada, kita tau APBD kita terbatas dan kita terus berkoordinasi dengan pihak perusahaan, " Lanjutnya.


    Sementara itu berkaitan dengan data yang disajikan oleh BPS, Yodi berhadapan data tersebut memang benar adanya sesuai dengan data dari Desa, dan Desa juga harus menyajikan data yang benar dalam hal ini berapa angka kemiskinan di Kabupaten Sekadau, agar Pemkab sepat dalam mencari solusi untuk mengatasinya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan