-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Paulus Subarno

    Bertulis Network
    Thursday 1 June 2023, June 01, 2023 WIB

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau Paulus Subarno ingatkan masyarakat Kabupaten Sekadau untuk jaga persatuan dalam keberagaman. Hal tersebut diungkapkan Paulus Subarno saat ditemui di kediamannya, di Jl Murai, Kamis, 1 Juni 2023.


    "Untuk diketahui, makna dari hari kelahiran Pancasila ini menjadi sangat penting bagi kita sebagai Bangsa Indonesia dimana pendahulu merumuskan fundamental kebangsaan ini dengan baik. Pancasila sebagai ideologi bangsa itu menjadi perekat keberagaman", kata Paulus Subarno


    Lebih lanjut, Politikus yang akrab dengan masyarakat tersebut mengatakan sikap yang bisa diambil dari peristiwa lahirnya Pancasila ialah mengokohkan kembali komitmen untuk bersama mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, nilai toleransi, saling menghormati, bergotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI. 



    "Nilai luhur dalam proses perumusan Pancasila bagi bangsa Indonesia yang dapat dipetik adalah Mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain. Menerima keputusan yang diambil dalam rapat atau pertemuan. Kerja keras. Rendah hati. Mengutamakan persatuan. Rela berkorban. Melaksanakan keputusan bersama", Ungkapnya. 


    Lebih lanjut, Paulus Subarno juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan terutama dalam pembangunan agar kemajuan Kabupaten Sekadau kedepan lebih baik lagi, sehingga semangat Pancasila terus terjaga. 


    "Peran masyarakat sebagai pemberi masukan untuk Pemerintah akan pentingnya sebuah pembangunan itu juga nilai Pancasila, mengingat negara hadir adalah perjuangan bersama", terang Paulus Subarno. 


    Berkaitan dengan pemilu kedepan, Paulus Subarno juga mengajak masyarakat dapat mengambil semangat dari Pancasila dimana persatuan dari segala macam jenis perbedaan termasuk dalam momentum Pemilu 2024. Calon pemimpin dan masyarakat harus ingat pada tujuan negara ini didirikan Yakni untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.


    "Kami di Partai Hanura memiliki latar belakang yang berbeda, namun persatuan terus kami jalin, kami kokohkan, dan kami terus rawat, nilai gotong-royong dan bekerja menggunakan hati nurani juga telah mengantarkan Partai Hanura menjadi salah satu partai peserta pemilu 2024 mendatang". Tutup Paulus Subarno. (Red) 

    Komentar

    Tampilkan