-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengelolaan SMA/SMK Kembali ke Kabupaten/Kota, Ini Tanggapan Paulus Subarno

    Bertulis Network
    Wednesday 26 July 2023, July 26, 2023 WIB
    Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno. 


    Batubertulisnews.com, Kabupaten Sekadau - Anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mendukung penuh upaya pengembalian kewenangan Sekolah SMA/SMK Kembali ke Kabupaten/ Kota. 


    Hal tersebut dikatakan Paulus Subarno mengingat saat ini letak geografis antara wilayah Kabupaten/kota sangat jauh dengan Provinsi, untuk itu wacana pengembalian kewenangan sangat bagus dilakukan. 


    "Saya sangat mendukung agar kewenangan Sekolah SMA/SMK kembali ke Kabupaten/Kota. Mengingat Faktor giografis dan wilayah. Contoh SMA di Belitang Hulu jika berurusan harus ke Provinsi Kalimantan Barat, berapa waktu, tenaga, dana yg di perlukan". Kata Paulus Subarno. 



    Selain letak geografis yang jauh antara Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Provinsi, hal lain yang menjadi alasan Paulus Subarno mendukung pengembalian kewenangan SMA/SMK ialah mempermudah Pemerintah Kabupaten/Kota dalam melakukan koordinasi dan memantau peserta didik. 


    "Hal lain yang membuat saya setuju jika dikembalikannya kewenangan tersebut, setidaknya Pemerintah Kabupaten/ Kota dapat langsung berkoordinasi jika Sekolah SMA/SMK para Paserta Didik mengalami persoalan, seperti tauran atau lainnya. Agar dapat dengan cepat mencari solusi, karena selama ini harus menunggu dari provinsi". Ungkapnya. 


    Namun terlepas dari dirinya mendukung penuh pengembalian kewenangan SMA/SMK ke Pemerintah Kabupaten/Kota, Paulus Subarno mengingatkan jika hal tersebut sepenuhnya dapat terlaksana, agar kualitas pendidikan tetap ditingkatkan. 


    "Jika kewenangan dalam pengelolaan Sekolah SMA/ SMK kembali ke Kabupaten/Kota, saya mengingat agar kualitas pendidikan terus di tingkatkan, mengingat kabupaten/kota sudah sepenuhnya dipercaya dalam mengelola, dan ini tugas Bupati/ Walikota". Terang Paulus Subarno. (Su)

    Komentar

    Tampilkan