-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gangguan sistem dan kehabisan blangko di Dukcapil Mempawah, Adrianus: Kasian masyarakat harus bolak balik.

    Bertulis Network
    Wednesday 2 August 2023, August 02, 2023 WIB

    Ketua DAD Kabupaten Mempawah, Adrianus

    Batubertulisnews.com, Mempawah - Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Mempawah, Adrianus, menyampaikan kekecewaannya terhadap pelayanan pembuatan ulang KTP di Dukcapil Mempawah. Sebab pengurusan KTP yang sedianya dapat diproses saat itu terkendala masalah gangguan sistem yang ada di pusat dan kehabisan blangko.


    "Saya sudah dua kali bolak balik ke kantor Dukcapil, kemarin alasannya gangguan sistem, hari ini alasannya kehabisan blangko dan bulan depan baru ada. Saya bayangkan jika hal ini terjadi pada masayarakat pedalaman yang jauh dari kota. Wajar jika banyak masyarakat banyak yang enggan mengurus KTP", Kata Adrianus, Rabu, 2 Agustus 2023.



    Pelayanan maksimal kepada masyarakat tidak diberikan Dinas Dukcapil padahal dengan adanya sistem elektronik diharapkan setiap pelayanan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.


    "Pemerintah diminta memanfaatkan sistem elektronik agar pelayanan bisa maksimal, cepat dan efisien. Kalau sering terhambat dengan alasan yang sama dari tahun ke tahun kenapa tidak kembali ke zaman dulu saja. Elektronik hanya casingnya saja tapi pemanfaatannya tidak maksimal. Kasian masyarakat harus bolak balik hanya untuk urusan administrasi" tegas Adrianus. 


    Apalagi menurut Adrianus, tahun 2024 mendatang akan menghadapi pemilu. Yang artinya masyarakat berhak memberikan hak suaranya.


    "Bagaimana masyarakat bisa milih sedangkan pelaksana pemilu mewajibkan membawa KTP. Kan, sangat disayangkan" tutupnya kesal. (*) 

    Komentar

    Tampilkan