-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BKSN 2023 Sekadau Resmi Dibuka, Abun Tono : Jadikan Alkitab Pedoman Hidup

    Bertulis Network
    Wednesday 27 September 2023, September 27, 2023 WIB

    Foto bersama dalam rangka kegiatan BKSN 2023


    BATUBERTULISNEWS.COM, SEKADAU - Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau laksanakan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2023 di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Rabu, 27 September 2023.


    Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2023 itu dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron. Dalam sambutannya Aron, mengucapkan selamat atas terlaksananya BKSN tahun 2023. 


    Aron berharap dengan momentum peringatan BKSN ini dapat memberikan motivasi kepada umat untuk makin menghayati dan mendalami kitab suci. Ia juga berharap kegiatan BKSN menjadi wadah pemersatu umat. 


    Sementara itu, Ketua Pelaksana BKSN tahun 2023, Abun Tono, mengatakan perayaan bulan kitab suci nasional dalam gereja Katolik bertujuan untuk membangkitkan semangat membaca dan memahami Alkitab, memperkuat iman, memperdalam pemahaman ajaran gereja, dan membangun komunitas iman yang lebih kuat.


    Adapun tema BKSN 2023 adalah Allah Sumber Kasih Dan Keselamatan dengan sub tema "Engkaulah Allah Yang Pengasih Dan Penyayang,Yang Panjang Sabar Dan Berlimpah Kasih Setia (Yun. 4:2)



    Sedangkan peserta BKSN tahun 2023 Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau adalah umat katolik yang terdiri dari kategori umum dan dan pelajar, stasi, kring dan sekolah di lingkungan paroki santo petrus dan paulus sekadau. 


    "Panitia juga mengundang secara khusus beberapa unsur pemerintah, tokoh masyarakat, para pastor, suster, frater , bruder pemuda Katolik, para ketua kring dan dan stasi serta OMK yang diyakini penting untuk hadir dalam acara BKSN 2023 Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau," jelas Abun Tono.


    BKSN 2023 akan diselenggarakan dari tanggal 27 sampai 30 September 2023. Seluruh rangkaian kegiatan BKSN tahun 2023 pelaksanaannya dipusatkan di rumah Betang Yout Center Keuskupan Sanggau Paroki Sekadau. 


    Adapun jenis kegaiatan yang dilaksanakan pada pelaksanaan bulan kitab suci nasional tahun 2023 Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yakni, misa pembukaan pawai dan karnaval, lomba baca kitab suci, lomba cerdas cermat alkitab, lomba mazmur, lomba kuis kitab suci, katekese dan merasul di stasi dan kring untuk pendalaman injil dan pengetahuan tentang liturgi. Selain itu ada pula pertandingan volly ball putra dan putri dan acara hiburan sebagai penutup kegiatan. (*) 

    Komentar

    Tampilkan