-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    BMK Gelar Turnamen Futsal di Sekadau

    Bertulis Network
    Wednesday 27 September 2023, September 27, 2023 WIB
    Foto bersama usai pembukaan turnamen futsal 1957 Kalbar


    BATUBERTULISNEWS.COM, SEKADAU - Barisan Muda Kosgoro Kabupaten Sekadau laksanakan Turnamen Futsal 1957 Kalbar di Lapangan Futsal Berkah Langkau, di Jl. BBI Sekadau, Rabu 27 September 2023.


    Kegiatan itu dibuka langsung oleh Komisi X DPR RI, Fraksi Golkar, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si dihadiri oleh anggota Barisan Muda Kosgoro dan peserta turnamen. Dalam turnamen itu ada 32 tim yang berlaga selama 8 hari yang berasal dari berbagai daerah di wilayah Kapuas Raya. 


    Dalam sambutannya, Adrianus Asia Sidot, mengatakan Event ini didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai mitra kerja Komisi X DPR RI. Dijelaskan Adrianus, kegiatan ini dilaksanakan di Sekadau dan Sanggau. Di mana setiap anggota komisi X DPR RI mendapatkan 2 event, dengan masing-masing anggaran sebesar 50 juta rupiah. 


    "Jangan lihat besar hadiahnya, tapi semangat olahraganya. Karena pengembangan olahraga ini kuncinya harus rajin berlatih, " kata Adrianus. 


    Lebih lanjut, Adrianus, menuturkan selain di bidang olahraga, dirinya juga konsen mengupayakan pembangunan di bidang SDM melalui program beasiswa dan pembangunan perpustakaan di beberapa kabupaten di daerah pemilihan 2 Kalimantan Barat. 



    "Mitra kami di Badan Perpustakaan, tahun 2023 Kabupaten Sekadau mendapatkan alokasi pembangunan gedung perpustakaan. Selain itu yang diperjuangkan sampai saat ini pembangunan GOR Sekadau. Karena sebelum pandemi COVID-19 anggarannya sudah ada. Namun setelah pandemi anggarannya belum ada dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, " jelas Adrianus. 


    Ketua Barisan Muda Kosgoro Kalimantan Barat, Kurnianto Rindang, berharap peserta kegiatan menjaga sportivitas, dan kekompakan. Panitia juga diminta menjaga komunikasi selama kegiatan berlangsung. Di mana ada 32 tim yang akan bertanding dalam turnamen tersebut. 


    Senada, Ketua Barisan Muda Kosgoro Kabupaten Sekadau, Ogar Aleksander, menuturkan turnamen Futsal yang disponsori oleh Barisan Muda Kosgoro harus melebarkan sayapnya di bidang olahraga. 


    "Kedepannya akan diteruskan ke kecamatan. Terima kasih panitia yang dalam waktu singkat bisa menyelenggarakan pertandingan, semoga bisa berjalan dengan baik, junjung tinggi sportivitas, diingatkan agar tidak ada perselisihan. Semoga olahraga di Sekadau menjadi yang terbaik bagi kita, " pungkasnya. 


    Sekretaris KONI Sekadau, Fransisko Wardianus, mengatakan meskipun mengalami keterbatasan anggaran namun hal itu tidak menyulutkam semangat kita dalam mengembangkan olahraga di Sekadau. 


    "Walaupun KONI tidak bisa memberikan banyak bantuan, tapi KONI sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kita apresiasi kepada BMK Kabupaten Sekadau khususnya partai Golkar yang sudah melaksanakan event olahraga ini. Karena dalam pelaksanaan event olahraga ini tentu membutuhkan banyak dukungan," tandasnya. (*) 

    Komentar

    Tampilkan