-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kelola Wisata Desa, Adrianus: Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan

    Bertulis Network
    Saturday 9 September 2023, September 09, 2023 WIB
    Para Peserta sosialisasi forum penguatan jejaring tata kelola destinasi desa wisata 


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Anggota DPR RI, Adrianus Asia Sidot bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif laksanakan kegiatan sosialisasi forum penguatan jejaring tata kelola destinasi desa wisata, Di Aula Susteran Jl rawak, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu 9 September 2023.


    Dikatakan Adrianus Asia Sidot, program Desa Wisata merupakan strategi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk memberdayakan penduduk setempat, yang notabene merupakan warga desa yang desanya memiliki potensi pariwisata. 


    "Basisnya desa, pengelola masyarakat desa, oleh karena itu program ini sangat strategis, karena meningkatkan ekonomi kerakyatan, meningkatkan aksesibilitas dan kapabilitas dari desa-desa yang berpotensi dari sisi kebudayaan dan alamnya. Sehingga kebudayaan dan alam yang memiliki daya tarik dapat dipromosikan, " kata Adrianus. 


    Senada, Sekda Sekadau, Mohammad Isa, menuturkan program desa wisata yang menjadi program pemerintah pusat harus didukung oleh semua pihak. Termasuk pemerintah daerah melalui dinas terkait. 


    "Banyak desa-desa di Indonesia yang sudah berhasil. Saya yakin di Sekadau bisa berkembang. Pemerintah Daerah sesuai fungsi OPD, dan kita mendukung desa sesuai tupoksi kita. Seperti meningkatkan meningkatkan SDM, anggaran dari Pemkab juga ada. Kalau soal infrastruktur, jaringan internet, listrik, itu kita fasilitasi dengan pihak-pihak yang berwenang, " tandasnya. (*) 

    Komentar

    Tampilkan