-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komplek Mega Permata 1 Sekadau membara, Akhmad Suryadi : Kejadian Tengah Malam

    Bertulis Network
    Saturday 30 September 2023, September 30, 2023 WIB

    Kebakaran rumah


    BATUBERTULISNEWS.COM, SEKADAU - 1 unit rumah warga di Pemukiman perumahan Komplek Mega Permata I (PAL 4 JALAN POROS SEKADAU-SINTANG), Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. Ludes terbakar Api. Sabtu, Tanggal 30 September 2023.


    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan Kejadian bermula pada Pukul 00:15 Wib ketika pemilik rumah lagi tidur, sang istri (Reni) kaget ketika melihat ada api yang sudah membesar berada dibelakang rumah (Dapur) yang terbuat dari material kayu serta berisikan alat elektronik rumah tangga. 


    Melihat api membesar sang istri langsung membangunkan sang suami yang sedang tertidur, ketika pintu belakang (Dapur) dibuka oleh sang suami api sudah semakin besar dan memaksa masuk kedalam rumah utama bagian depan.


    Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan akhirnya satu keluarga tersebut yang berisi Empat Jiwa keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri sedangakan orang tua dan adik nya tidak berada didalam rumah. Atas kejadian ini bangunan dapur belakang rumah ukuran 4x3 Meter dengan material berbahan kayu tersebut habis terbakar dilalap sijago merah.



    "Pada hari sabtu tanggal 30 September 2023, Posko Penanggulangan Bencana Dan Kebakaran (POSKO PB-K) menerima laporan dari masyarakat a.n Vicky bahwa adanya kebakaran disebuah rumah di Komplek Mega Permata I (PAL 4 JALAN POROS SEKADAU-SINTANG), Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau". Kata Akhmad Suryadi. 


    "Anggota Piket Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau langsung menuju ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) dipimpin langsung oleh kepala bidang kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau (Bapak Fransiskus S.Sos) sebagai langkah melakukan upaya Pemadaman dan pendinginan dilokasi kejadian". Ungkapan. 


    Lebih lanjut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengungkapkan Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sang suami mengalami keseleo (Bengkak) pada pergelangan kaki kanannya akibat tertabak balok kayu ketika menyelamatkan diri dari dalam rumah.


    "Untuk penyebab kebakaran Belum Diketahui namun Terdapat 2 ( Dua ) KK Dengan 6 ( Enam ) Jiwa yang menjadi korban atas kebakaran api tersebut. Ada pun bangunan Dapur Beserta Barang-barang Elektronik dan Rumah Tangga Hangus Terbakar". Pungkas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi. (Su) 


    Komentar

    Tampilkan