-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Ada 13 Kades, Perangkat Desa dan BPD Yang Masuk DCS di Sekadau

    Bertulis Network
    Friday 15 September 2023, September 15, 2023 WIB
    Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman, ungkap ada 13 orang daftar calon sementara ( DCS) yang merupakan kepala desa, perangkat desa dan BPD, pada Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau, Jum'at 15 September 2023.


    Jumlah tersebut merupakan keseluruhan dari 7 kecamatan se-Kabupaten Sekadau. Di mana saat ini baru ada 3 calon yang sudah menyerahkan SK pemberhentian dari jabatan sebelumnya. 



    "Data tersebut kita sandingkan kepada Dinas PMD karena ranah pengunduran diri itu dibawah wewenang Dinas PMD. Sebanyak 13 calon itu sudah masuk DCS, namun ada beberapa yang SK pemberhentiannya yang belum diterbitkan oleh pemerintah, " kata Khoman. 


    Adapun batas akhir penyerahan SK pemberhentian ditetapkan sampai tanggal 3 Oktober 2023. Berkas pemberhentian itu nantinya diupload oleh calon yang bersangkutan melalui aplikasi Silon.


    Sementara itu, Khoman juga mengimbau agar agar DCS tidak melakukan tindakan yang luar aturan pemilu 2024. Contohnya dengan melakukan kampanye di luar jadwal, baik secara langsung maupun melalui alat peraga seperti baliho. 


    " KPU Sekadau juga sudah memberikan informasi kepada pimpinan parpol bahwa ini masih tahapan DCS. Jadi calon belum ditetapkan sebagai DCT dan belum memasuki masa kampanye, " pungkas Khoman. (*) 


    Komentar

    Tampilkan