-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Adrianus Cek Penerapan PIP di SMK Amaliyah Sekadau

    Bertulis Network
    Tuesday 17 October 2023, October 17, 2023 WIB

     

    Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Adrianus Asia Sidot saat meninjau SMK Amaliyah Sekadau


    BATUBERTULISNEWS, SEKADAU - Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si. laksanakan sosialisasi dan peninjauan penerapan PIP di Gor Haji Mat Kali, SMK Amaliyah Sekadau, Kalimantan Barat, Selasa, 17 Oktober 2023. 


    Seperti diketahui, beasiswa PIP adalah bantuan pendidikan dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang memenuhi kriteria. Beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa berusia 6-21 tahun.



    Dalam penerapannya, Adrianus Asia Sidot yang tergabung dalam komisi X DPR RI yang juga membidangi pendidikan berharap penerima PIP di Kabupaten Sekadau dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sekadau. 

    "Kehadiran saya untuk memberi motivasi bagi siswa untuk bisa memanfaatkan waktu belajar dengan baik dan mereka sebagai penerima PIP bisa memanfaatkan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya dan fokus untuk kebutuhan sekolah. Karena kadang penerima tidak digunakan untuk membeli peralatan sekolah ataupun hal yang mereka butuhkan. Sehingga keperluan sekolah tidak terpenuhi, " kata Adrianus. 


    Pada kesempatan itu, Adrianus, juga membagikan buku sosialisasi 4 Pilar. Tujuannya agar para siswa sebagai generasi muda dapat memahami persoalan kebangsaan, kenegaraan, baik masa persiapan kemerdekaan sampai hari ini, dinamika yang terjadi di ketatanegaraan Indonesia. 


    "Supaya mereka paham dan tidak acuh dengan persoalan kenegaraan, karena masalah kenegaraan ini tanggungjawab semua kalangan masyarakat, apalagi mereka (pelajar) sebagai generasi muda yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di negara ini, " pungkas Adrianus. (M)

    Komentar

    Tampilkan