-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dua Rumah Ludes Terbakar di Nanga Menterap

    Bertulis Network
    Tuesday 24 October 2023, October 24, 2023 WIB

     

    Kondisi kebakaran pemukiman tepatnya di Dusun Nanga Menterap RT:002/RW:001, Desa Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hilir , Kabupaten Sekadau.


    BATUBERTULISNEWS, SEKADAU- Dua unit rumah terbakar di Desa Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. BPBD Sekadau sigap padamkan api, Senin 24 Oktober 2023.


    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau, Ir. Akhmad Suryadi mengatakan bermula saat pukul 08:44 Wib, Posko PB-K menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi musibah kebakaran pemukiman tepatnya di Dusun Nanga Menterap RT:002/RW:001, Desa Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hilir , Kabupaten Sekadau.

    Selanjutnya personil Piket Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau menuju ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) sebagai langkah melakukan Upaya Pemadaman, pendataan, Inventarisasi di lokasi kejadian. Namun dalam perjalanan sempat mengalami kendala karena akses TKK dari posko jauh dengan medan jalan tanah kuning berbatu. 



    Adapun kendaraan yang diturunkan berupa 1 Unit Mobil L-300 Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau dan 1 Unit Motor KLX BPBD Kabupaten Sekadau. 

    Kejadian bermula pada Pukul 08:00 Wib masyarakat sekitar melihat adanya api di rumah sakit bapak Radeni yang mengalami kebakaran. Rumah tersebut terbuat dari kayu berukuran 4x5 meter.


    Menurut keterangan saksi ada sebanyak 3 kali ledakan yang terjadi. Sementara saat itu pemilik rumah sedang pergi ke ladang untuk bekerja. 


    Api berhasil dipadamkan pada pukul 09:00 Wib dan tidak ada yang tersisa. Api diketahui juga membakar rumah yang berada di sebelahnya dengan ukuran 4x7 meter dengan luas terbakar 80%. Serta mengakibatkan rumah lainnya pecah pada bagian kaca samping.


    "Untuk sementara korban mengungsi di rumah keluarganya. Adapun penyebab kebakaran belum diketahui. Jumlah korban sebanyak 3 KK dengan total 5 jiwa, " jelasnya. 

    Adapun dampak dari kejadian itu di antaranya:

    - Bangunan Rumah 4x5 Meter Habis Terbakar

    - Bangunan Rumah Anaknya 4x7 Meter 80% Terbakar

    - Kaca Rumah Tetangga Korban Pecah

    - Mesin Chainsaw 2 Unit

    - Genset 2000 1 Unit

    - Gerinda 1 Unit

    - Kartu Keluarga Untuk 3 Keluarga Terbakar

    - Sertifikat Tanah

    - Harta Benda Berupa Emas



    *CALL CENTER POSKO PENANGGULANGAN BENCANA DAN KEBAKARAN BPBD KABUPATEN SEKADAU : 0564-41666. (Red) 


    Komentar

    Tampilkan