-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HUT ke-24 Pemkab Landak, Banyak Hal Yang Harus Ditingkatkan

    Bertulis Network
    Thursday 12 October 2023, October 12, 2023 WIB

    Pemerintah Kabupaten Landak laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24, di Halaman Kantor Bupati Landak, Kamis, 12 Oktober 2023. 

    BATUBERTULISNEWS,LANDAK- Pemerintah Kabupaten Landak laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24, di Halaman Kantor Bupati Landak, Kamis, 12 Oktober 2023. 


    Pada upacara itu, PJ Bupati Landak Samuel, SE,.M.Si Bertindak Selaku Inspektur. Adapun peserta upacara di antaranya, Anggota Komisi II DPR RI Drs. Cornelis,.MH, Perwakilan Pejabat Gubernur Kalbar, Perwakilan Bupati/Walikota Se-Kalbar, DPRD Landak, SKPD di Kabupaten Landak, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, dan undangan Lainnya. 


    Pada kesempatan itu, Pj Bupati Landak, Samuel,menyampaikan sambutan Pejabat Gubernur Kalbar. Dikatakannya peringatan hari jadi Pemkab Landak sebagai momentum untuk merefleksikan serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan. 

    Maka diharapkan di usia Pemerintah Kabupaten Landak ke 24 ini akan membawa Kabupaten Landak yang kita cintai ini semakin maju serta mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 


    Samuel, mengatakan kebersamaan dan persatuan merupakan salah satu faktor terpenting demi tercapainya tujuan berbangsa dan bernegara. Hal ini sejalan dengan tema peringatan hari jadi Pemerintah Kabupaten Landak ke-24 tahun ini yaitu Kabupaten Landak Bersatu untuk Maju. 


    Adapun dalam membangun Kabupaten Landak masih banyak hal yang harus ditingkatkan, seperti di sektor pendidikan selaras dengan utama pembangunan nasional saat ini yakni arus peningkatan kualitas sumber daya manusia. Serta di sektor kesehatan, salah satunya yang perlu perhatian bersama adalah penurunan angka stunting. 


    "Menurut data saat ini, adanya peningkatan prevalensi angka stunting sebanyak 4,7%, yang sebelumnya pada tahun 2021 adalah 27,8% meningkat menjadi 32,5% pada tahun 2022. Dengan angka 32,5% ini Kabupaten Landak termasuk dalam kategori sangat tinggi pada peta kategori stunting balita Kalimantan Barat tahun 2022. 


    Melihat peningkatan prevalensi stunting ini artinya diperlukan upaya kita bersama dalam peningkatan atau optimalisasi capaian intervensi spesifik dan intervensi sensitif," terang Samuel.


    Selain itu, percepatan pengentasan kemiskinan di daerah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Khusus untuk Kabupaten Landak angka pengangguran mengalami penurunan yang sebelumnya 3,22% menjadi 1,78% dan angka kemiskinan pada tahun 2022 adalah 10,01%. 


    "Tentu berbagai aspek ini juga akan sangat memengaruhi Indeks Pembangunan Manusia yang juga mengalami peningkatan sebanyak 1,45% yang sebelumnya 66,21% menjadi 67,17% pada tahun 2022. Itu artinya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Landak terus mengalami perkembangan serta kemajuan, " lanjutnya. 

    Sementara berbagai capaian dari Kabupaten Landak yang telah diraih, salah satunya adalah keberhasilan pencapaian target realisasi penanaman modal melebihi 100% dari target nasional dan RPJMD Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022. 


    "Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk selalu menjaga kelestarian alam dan kualitas lingkungan hidup. Pembangunan yang kita laksanakan harus tetap memperhatikan kelestarian alam dan kualitas lingkungan hidup, " tandas Samuel. (M)
    Komentar

    Tampilkan