-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Proyek Pembangunan Di Kabupaten Sekadau Masih Ada Yang Bar-Baran

    Bertulis Network
    Wednesday 18 October 2023, October 18, 2023 WIB

    Kondisi Jalan yang dibangun tanpa ada papan informasi

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Kita semua sebagai masyarakat pasti bangga jika pembangunan terus dilakukan disekitaran kita terlebih lagi jika pembangunan tersebut meliputi pembangunan infrastruktur (jalan) , tentunya menjadi hal tersebut menjadi objek utama yang diharapkan demi kelancaran perjalan.

    Namun dalam pembangunan hendaknya masyarakat juga punya hak untuk mengetahui anggaran dari mana dan berapa, mengacu pada UU nomor. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. akan tetapi di Kabupaten Sekadau khususnya pembangunan infrastruktur masih ada kontraktor yang bar-baran (tidak memperlihatkan papan informasi pembangunan/ nama proyek).



    Salah satunya PEMBANGUNAN/ PENINGKATAN (RABAT BETON) JALAN LINGKUNGAN seperti Yang terletak di JALAN SENTAPANG, DESA SUNGAI RINGIN KEC. SEKADAU HILIR. yang diketahui ada daftar dalam SIRUP://LKPP.GO.ID KABUPATEN SEKADAU. 


    Namun kegiatan pembangunan jalan tersebut di Lapangan tidak ada papan nama proyek sehingga awak media ini bertanya kepada warga sekitar, mereka (narsum tidak ingin disebutkan nama) mengatakan sejak awal pembangunan, tidak ada papan proyek (informasi pembangunan) tersebut padahal katanya anggaran pembangunan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sekadau.


    Lantas jika kontraktornya bar-baran dimana peran dinas terkait dan dimana konsultan pengawas yang sudah mendapatkan bayaran untuk tugas mengawasi pekey tersebut, Sangat dikhawatirkan jika pekerjaan tersebut malah tidak diawasi dengan benar-benar akan terjadinya pekerjaan asal-asalan sehingga ketahan bangunan tidak maksimal.


    Dengan tidak dipasang papan nama proyek bisa jadi patut diduga biar enak untuk mengurangi volume sehingga tidak diprediksi oleh masyarakat seberapa panjangn dan lebar serta ketebalan bangunan tersebut.


    Sampai berita ini ditayangkan belum bisa dikonfirmasi kepada dinas terkait, dikarena keterbatasan komunikasi awak media ini dengan kepala bidang yang menangani. (Antonius)

    Komentar

    Tampilkan