-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gereja Katolik Santa Sesilia Stasi Elok Sempitak Diresmikan

    Bertulis Network
    Saturday 4 November 2023, November 04, 2023 WIB
    Peresmian Gereja Katolik Santa Sesilia Stasi Elok Sempitak Paroki Kristus Raja Sambas, Desa Tebuah Elok, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, 29 September 2023.


    Sambas_Batubertulisnews.com-Gereja Katolik Santa Sesilia Stasi Elok Sempitak Paroki Kristus Raja Sambas, Desa Tebuah Elok, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas diresmikan. 


    Peresmian gereja Katolik Santa Sesilia Stasi Elok Sempitak dilakukan langsung oleh Pastor Kepala Paroki Kristus Raja Sambas Pastor Kelestinus Joni Kapusin, pada Jumat 29 September 2023 bulan lalu. 


    Hadir dalam acara peresmian dan pemberkatan Gedung Gereja Stasi Elok Sempitak itu, Pastor Kepala Paroki Kristus Raja Sambas, donatur utama pembangunan gereja stasi elok sempitak, pejabat yang mewakili camat subah, kepala Desa Tebuah Elok, para pemimpin umat dan umat Katolik elok sempitak serta undangan lainnya.


    Peresmian Gereja Katolik Santa Sesilia Stasi Elok Sempitak adalah sebuah momen bersejarah yang disambut dengan kegembiraan dan kebahagiaan oleh umat. Betapa tidak, berpuluh puluh tahun lamanya umat Katolik Stasi Elok Sempitak mendambakan atau merindukan kehadiran gedung gereja katolik yang permanen sebagai tempat untuk beribadah memuji dan memuliakan Tuhan akhirnya terwujud. 


    Berdirinya gedung Gereja Katolik Stasi Elok Sempitak tidak terlepas dari dukungan dan bantuan yang diberikan secara penuh oleh donatur utama asal Kabupaten Sambas. 


    Sebelum ada gedung gereja yang permanen, berpuluh puluh tahun lamanya umat Katolik di Stasi Elok Sempitak hanya bisa beribadah di rumah pemimpin umat. Namanya juga sembayang di rumah, suasananya tentu berbeda dari suasana di gereja. 


    Pembangunan Gereja Katolik Stasi Elok Sempitak dimulai Tahun 2018. Awalnya gereja yang dibangun dengan ukuran 9 meter lebar X 6 meter panjang, secara swadaya oleh umat. Seiring berjalannya waktu, pembangunan gereja ini sempat mengalami kendala karena minimnya anggaran. 


    Lalu pada tahun 2022 ada seorang donatur dari kabupaten sambas dengan penuh kasih memberikan bantuan secara utuh untuk pembangunan gereja katolik stasi elok sempitak hingga selesai dan sekarang diresmikan agar bisa digunakan oleh umat stasi elok sempitak untuk memuji dan memuliakan tuhan. 


    Atas segala kebaikan yang diberikan donatur, pemimpin dan ketua umat serta ketua panitia pembangunan gereja stasi elok sempitak menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada donatur asal kabupaten sambas yang sudah membangun dari awal hingga terselesainya pembangunan gereja katolik stasi elok sempitak ini. 


    "Kami merasa sangat bersyukur atas kebaikan tuhan melalui donatur yang dengan tulus membantu pembangunan gereja dikampung kami ini hingga selesai," tutur pemimpin umat Sempitak, Erwin. 


    Umat katolik Elok Sempitak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Sambas dan donatur lainnya yang pada saat peresmian bisa memberikan bantuan kepada panitia. 


    Terima kasih yang tulus juga umat sampaikan kepada pastor Paroki Sambas atas segala dukungan dan pembinaan iman yang diberikan kepada umat Katolik di Elok Sempitak selama ini, termasuk juga bantuan dan dukungan dari pastor paroki sehingga bisa berdirinya gedung gereja yang permanen di Elok Sempitak. 


    "Terima kasih juga untuk sumbang sih dari umat Katolik Elok Sempitak termasuk juga donatur dari sekadau yang pada saat awal pembangunan memberikan sumbangan kepada panitia, terima kasih atas kerjasama dan kekompakan sehingga pembangunan gereja bisa berjalan baik," ujar pemimpin umat Erwin. 


    Sementara itu, Pastor Paroki Sambas Pastor, Kelestinus Joni Kapusin, mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang telah membangun gereja stasi elok sempitak hingga selesai. Oleh karenanya Pastor Joni mengajak umat Sempitak untuk mendoakan para donatur agar diberikan kesehatan dan rejeki melimpah senantiasa tuhan berikan kepada mereka. 


    Pastor joni berharap agar umat menjadi lebih semangat dan juga semakin sering ke gereja untuk beribadah karena gereja yang selama ini didamba-dambakan dan dinanti-nantikan sudah berdiri dengan kokoh. 


    "Karena gerejanya sudah jadi, Saya minta umat di Stasi Elok Sempitak rajin rajin ke gereja. Gereja yang kita resmikan berkat bantuan dari donatur ini adalah milik umat bersama, untuk itu saya minta supaya gereja ini dijaga, dirawat dan selalu memperhatikan kebersihannya," pesan pastor kepada umat. 


    Hadirnya Gereja ini melambangkan bukti umat mencintai dan dekat dengan Tuhan bukti kebaktian umat kepada Tuhan dan bukti perutusan umat kepada Tuhan.(Red) 



    Komentar

    Tampilkan