-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ikut Nyaleg, 9 Kades di Sekadau Proses PAW

    Bertulis Network
    Thursday 9 November 2023, November 09, 2023 WIB

     





    Batubertulisnews.com, Sekadau- Kepala Dinas Pemerintahan dan Desa (DPMD) Kabupaten Sekadau, Sabas, ungkap ada 9 kepala desa yang akan melaksanakan PAW terhitung dari tahun 2023-2024. 


    Sabas menjelaskan, 9 kepala desa itu tersebar di 7 kecamatan se- Kabupaten Sekadau. Dari 9 desa itu baru satu desa yang telah melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW), sementara 8 desa lainnya masih dalam proses. 



    Dijelaskan Sabas, terjadinya PAW karena ada 1 orang kades yang meninggal dunia, 1 orang kades mengundurkan diri karena lulus PPPK dan 7 orang kades yang mengundurkan diri karena menjadi calon legislatif pada Pemilu serentak 2024.


    "PAW ini dilaksanakan oleh desa masing-masing, kita tidak menentukan jadwal secara serentak, jadi tergantung kesiapan desa, yang penting jangan sampai sisa masa jabatan kurang dari 1 tahun. Kalau sekarang perhitungannya masih 1 tahun setengah. Jadi paling lambat seharusnya PAW dilakukan pada awal tahun 2024," jelas Sabas, Kamis 9 November 2023.


    Diketahui saat ini jabatan kepala desa untuk 9 desa tersebut masih diisi oleh Penjabat Kades yang merupakan PNS dari Kantor Camat masing-masing wilayah.


    Komentar

    Tampilkan