-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ISKA Sekadau Salurkan Madah Bakti dan Buku Doa di Paroki Hati Kudus Yesus Rawak

    Bertulis Network
    Saturday 11 November 2023, November 11, 2023 WIB

    Ketua ISKA Sekadau Saat Menyerahkan Bantuan Madah Bakti dan Buku Doa di Paroki Hati Kudus Yesus Rawak. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Ketua DPD Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, salurkan bantuan Madah Bakti kepada WKRI di Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu (12/11/2023). 


    Bantuan itu diserahkan dalam pelantikan WKRI Stasi Sulang Betung, nantinya bantuan Madah Bakti ini akan disebar kepada 12 Stasi yang ada di Paroki Hati Kudus Yesus Rawak. 


    Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, mengatakan masing-masing stasi nantinya akan mendapatkan sekitar 5 buah buku Madah Bakti. Selain itu, ada juga bantuan lain seperti buku Doa, tempat lilin dan Salib sebagai bentuk dukungan ISKA dalam kegiatan ibadah. 


    "Jangan lihat jumlah dari bantuan yang diberikan, namun harapannya dengan adanya bantuan ini umat di setiap stasi dapat bersemangat untuk beribadah, " kata Subarno. 


    Sementara itu, Marlina, ketua DPC WKRI Hati Kudus Yesus Rawak, mengatakan pelantikan pengurus stasi itu merupakan pelantikan yang ke-7 di Rawak. 


    " Sekarang ada 18 ranting dan kita terus melakukan kaderisasi, harapannya WKRI semakin berkembang dan bertambah. Kita selalu mensosialisasikan nilai yang ditanamkan pada WKRI, memperkenalkan WKRI melalui aktivitas dan pekerjaan," ujarnya. 


    Pada kesempatan itu, Marlina, berharap dengan bantuan yang diberikan ISKA dapat meningkatkan semangat anggota WKRI untuk menggereja. Terutama dalam membantu pemimpin umat memberikan pelayanan kerohanian bagi umat. 


    Marlina juga berpesan menjelang tahun politik agar WKRI dapat berjalan sesuai tugas dan fungsinya. Tidak mencampur adukan politik dengan agama. 


    "Karena kalau ketuanya mempengaruhi pasti anggotanya ada yang ikut-ikutan. Nanti memecahbelah organisasi yang sejatinya tidak boleh berpolitik. Kalau mau berpolitik harus mengundurkan diri, " tandasnya. 


    Komentar

    Tampilkan