-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pasar Murah di Sekadau, 8 Ton Beras, 1,5 Ton Gula dan 1,5 Ton Minyak Goreng Disediakan Pemprov Kalbar

    Bertulis Network
    Thursday 30 November 2023, November 30, 2023 WIB

     

    Pasar murah di Komplek Pasar Baru Sekadau, Kalbar. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kalimantan Barat, sediakan sebanyak 8 ton beras, 1,5 ton minyak goreng dan 1,5 ton gula pasir untuk masyarakat Kabupaten Sekadau, Kamis, 30 November 2023.


    Pasar murah itu dilaksanakan di Komplek Pasar Baru Sekadau, di mana sebelumnya juga dilaksanakan pasar murah selama satu hari di Kecamatan Belitang Hilir. Selajutnya tanggal 13 Desember di Kecamatan Nanga Taman dan tanggal 14 Desember di Rumah Betang Youth Center Sekadau.



    Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag ESDM Provinsi Kalbar, Agus Leksono, menjelaskan bahwa operasi pasar bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah dan menekan kenaikan harga di pasaran sehingga harga kebutuhan pokok tetap terjangkau.


    Adapun untuk komoditi yang disediakan berupa beras perkarung dengan berat 5 kilogram dengan harga Rp. 60.000,- Minyak goreng perliter Rp. 15.000,- dan gula pasir satu kilogramnya Rp. 14.000,-.


    Namun dalam pasar murah itu, tiga komoditi tersebut dijual dengan bentuk paket yang isinya, Beras 2 karung berat 5 Kg, minyak goreng 2 liter dan gula 2 kg. 


    Pada operasi pasar murah Pemprov Kalbar bekerjasama dengan Pemda Sekadau dan Bulog kabupaten Sanggau sebagai penyedia komoditi. Mengingat di Sekadau tidak ada kantor cabang Bulog, maka mengambil dari kantor cabang Bulog Sanggau.


    Agus menjelaskan saat ini untuk inflasi per Oktober 2023, di Kalbar mencapai angka 2,31 persen dan berada di peringkat 8 terendah se-Indonesia.


    Sementara sebelumnya pada Juli 2023 angka inflasi di Kalbar berada pada peringkat 10 tertinggi se-Indonesia dan sekarang bisa peringkat 8 terendah se-Indonesia.



    Komentar

    Tampilkan