-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PWI dan SMK Amaliyah Sekadau Jalin Kerjasama Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar

    Bertulis Network
    Wednesday 8 November 2023, November 08, 2023 WIB

     Penandatanganan MoU antara PWI Sekadau dan SMK Amaliyah Sekadau. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau gandeng SMK Amaliyah Sekadau. Tingkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penyelenggaraan kegiatan jurnalistik, Rabu, 8 November 2023.


    Kepala SMK Amaliyah Sekadau, Isnaini, mengatakan kerja sama ini merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka, dalam kurikulum tersebut pihak sekolah dituntut untuk berkreasi, terutama dalam penyusunan kurikulum. 


    Adapun kerjasama itu nantinya akan dikhususkan pada jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), SMK Amaliyah Sekadau. Nantinya MoU ini akan ditindaklanjuti dengan menyusun kurikulum bersama antara sekolah dan PWI. Harapannya nanti ketika para siswa mendapatkan gambaran terhadap dunia kerja. 



    Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Dina Mariana, mengucapkan terima kasih kepada SMK Amaliyah Sekadau yang telah memberikan kepercayaan kepada PWI Sekadau untuk bekerja sama dalam rangka meningkatkan mutu SDM, khususnya di bidang jurnalistik. 


    Dina mengatakan, poin-poin yang tertuang dalam perjanjian kerja sama tersebut juga sejalan dengan program kerja PWI Kabupaten Sekadau, salah satunya pelatihan jurnalistik ke sekolah. PWI Sekadau bersama SMK Amaliyah Sekadau akan segera menindaklanjuti kerja sama tersebut.


    "Harapan kami tentunya dari kerja sama ini dapat menghasilkan output seperti yang diharapkan, yakni para siswa dapat meningkatkan keterampilannya di bidang jurnalistik, membuat narasi-narasi yang baik tentang sekolahnya. Ini juga merupakan bagian dari pengkaderan yang dilakukan oleh PWI Sekadau, sehingga nanti ketika siswa lulus sekolah, mereka memiliki bekal atau ilmu khususnya di bidang jurnalistik," pungkasnya. 


    Komentar

    Tampilkan