-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Banjir Mulai Melanda, Wabup Sekadau Subandrio Minta Warga Lapor Jika Terjadi Bencana

    Bertulis Network
    Monday 11 December 2023, December 11, 2023 WIB

     

    Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat ditemui di Kantor Bupati Sekadau, Senin 11 Desember 2023. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Sejumlah desa di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, mulai terdampak banjir. Wakil Bupati, Subandrio, minta masyarakat antisipasi sejak dini dan lapor jika terjadi bencana. 



    "Banjir besar ini memang karena curah hujan tinggi di bulan November, Desember ini. Harapan kita masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan daerah aliran sungai yang mudah terkena banjir untuk dari sekarang sudah melakukan antisipasi, " kata Subandrio saat ditemui di Kantor Bupati Sekadau, Senin 11 Desember 2023. 

    Jembatan gantung yang terdampak banjir beberapa waktu terakhir di Kecamatan Sekadau Hulu. 


    Masyarakat diharapkan mempersiapkan diri untuk kemungkinan banjir yang semakin meluas. Mulai dari mengevakuasi peralatan elektronik, peralatan rumah tangga hingga berkas-berkas penting yang rawak rusak jika terkena air. 


    "Persiapan tatkala banjir naik terus. Peralatan di rumah, termasuk persiapan pengungsian jika banjir besar. Bukan hanya bagi masyarakat, tentu perangkat desa dusun rt/rw kita himbau untuk melakukan pemetaan," lanjut Subandrio. 


    Diketahui saat sudah ada beberapa fasilitas umum seperti jembatan gantung yang rusak akibat banjir bandang yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Sekadau. Menyikapi itu, Subandrio meminta agar masyarakat dapat melaporkan bencana yang dialami secepatnya ke BPBD Kabupaten Sekadau. 


    "Kita ada laporan khusus untuk bencana ini, ada nomor khusus BPBD yang bisa dihubungi masyarakat, 24 jam, seandainya ada bencana. Logistik siap kita, pemda siap, di dinas teknis kita ada, " tandas Subandrio. 

    Komentar

    Tampilkan