-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Aron Sebut Adat Batas Negeri Keraton Kusuma Negara Ke-IV Upaya Melestarikan Adat dan Budaya

    Bertulis Network
    Saturday 16 December 2023, December 16, 2023 WIB

     

    Bupati Sekadau Aron saat menghadiri Adat Batas Negeri Keraton Kusuma Negara ke-IV yang digelar di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu, 16 Desember 2023. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Bupati Sekadau, Aron, hadiri kegiatan Adat Batas Negeri Keraton Kusuma Negara ke-IV yang digelar di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu, 16 Desember 2023. 


    Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau Aron memberikan apresiasi dan menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini. Aron berharap ke depan kegiatan tersebut bisa dikemas dengan baik agar dapat menarik minat turis lokal maupun mancanegara. 



    "Puji Tuhan di masa Raja ini kegiatan seperti ini diangkat kembali sehingga generasi muda tahu tentang kegiatan yang dilaksanakan. Melalui kegiatan ini kita diajak untuk melestarikan adat dan budaya kita. Saya juga berharap kegiatan ini ke depan semakin baik lagi," ungkapnya. 


    Menurut Aron, kegiatan seperti itu penting untuk diinformasikan kepada generasi muda, karena seiring berkembangnya zaman, generasi muda bisa lupa akan adat dan tradisi seperti ini. Bupati Sekadau itupun berharap kegiatan tersebut dapat dikolaborasikan dengan Pemkab Sekadau. Sebab, kegiatan Adat Batas Negeri Keraton Kusuma Negara bertepatan dengan HUT Kabupaten Sekadau. 


    Sementara itu, Raja Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung gelaran acara tersebut. Meskipun acara kali ini hanya mengundang keluarga besar kerajaan, tanpa mengurangi esensi dan maknanya. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman didampingi Ratu Suri Keraton Surya Negara Sri Rahmawati serta Raja Keraton Pakunegara Tayan XIV/Panembahan Anom Pakunegara XIV, Paduka Yang Mulia Gusti Yusri, serta Forkopimda Kabupaten Sekadau.

    Komentar

    Tampilkan