-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Natal, Ini yang Dilakukan Polsek Belitang Hulu untuk Gereja

    Bertulis Network
    Thursday 21 December 2023, December 21, 2023 WIB

     

    Polisi Sektor (Polsek) Belitang Hulu, menggelar bakti sosial religi membersihkan tempat ibadah Gereja Katolik Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Polisi Sektor (Polsek) Belitang Hulu, menggelar bakti sosial religi membersihkan tempat ibadah Gereja Katolik Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak, Keuskupan Sanggau, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Rabu, 20 Desember 2023.


    Kedatangan Anggota Kepolisian dipimpin langsung Kapolsek Belitang hulu Ipda Suharno disambut oleh pastor Paroki Balai Sepuak Pastor Hernimus Latu Maing Projo.


    Sebelum gelar bakti sosial religi dimulai, kapolsek belitang hulu menyerahkan alat kebersihan berupa sapu, kain pel dan ember kepada Pastor Paroki Pastor Maing.


    Sejumlah personel Polsek Belitang Hulu ikut membersihkan halaman Gereja Katholik paroki balai sepuak Kecamatan Belitang Hulu sebagai bagian dari Bakti Sosial religi Polsek Belitang Hulu.

    Kapolsek Belitang Hulu Ipda Suharno mengatakan, kegiatan bakti sosial religi juga dilaksanakan secara serentak oleh Jajaran polres sekadau ketempat-tempat ibadah yang tidak lama lagi akan merayakan natal pada 25 desember 2023.



    “Semoga melalui bakti religi ini polri bersama masyarakat dapat membangun situasi kamtibmas yang damai di polsek belitang hulu. Mengingat Bakti Sosial religi ini sebagai wujud nyata bahwa polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya. 


    Diakhir Kapolsek Belitang Hulu Ipda Suharno menyampaikan Polsek Belitang Hulu mengucapkan selamat natal dan tahun baru bagi masyarakat di kecamatan belitang hulu yang merayakannya.


    Ipda Suharno berharap semoga selama pelaksanaan natal dan menjelang tahun baru situasi kamtibmas di Kecamatan Belitang Hulu aman dan kondusif. 


    Sementara itu Pastor Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak, Pastor Hernimus Latu Maing Projo. memberikan apresiasinya kepada Polsek Belitang Hulu yang sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial religi di gereja katolik paroki balai sepuak. 


    Selain mengapresiasi kegiatan tersebut, Pastor Maing juga merasa bangganya karena kapolsek dan para anggota polisi melakukan bersih-bersih di Gereja Katolik Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak dengan kompak. 


    “Kerja bakti religi Polsek Belitang Hulu ini tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan Polsek Belitang Hulu dengan umat dan masyarakat Belitang Hulu, untuk itu saya sangat bangga, semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja," Pungkas Pastor Maing.

    Komentar

    Tampilkan