-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kejaksaan Negeri Landak Terbaik dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Bidang Pencegahan Tahun 2023

    Bertulis Network
    Tuesday 12 December 2023, December 12, 2023 WIB
    Jajaran Kejaksaan Negeri Landak saat melaksanakan penyuluhan hukum di RSUD Landak, Kalbar.


    Batubertulisnews.com, Landak-Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Main Hall Istora Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa, 12 Desember 2023.


    Hari Antikorupsi Sedunia 2023 yang diperingati setiap tanggal 09 Desember ini kembali dilaksanakan dengan mengangkat tema 'Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju'. Tema ini berisikan harapan dari KPK selaku lembaga resmi yang bertugas memberantas korupsi agar warga Indonesia saling menyatukan tujuan dan Langkah untuk membasmi korupsi.



    Dalam acara tersebut, Kejaksaan Negeri Landak menerima Penghargaan dalam kategori Kejaksaan Negeri Terbaik ke-2 dalam Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Bidang Pencegahan Tahun 2023. Penghargaan tersebut diberikan atas capaian tertinggi dari perolehan nilai penanganan perkara dan potensi kerugian negara yang terselamatkan. 


    Melalui pencapaian tersebut Kejaksaan Negeri Landak bertekad menjadi contoh dan semangat dalam membangun budaya anti korupsi. Selain melalui penanganan perkara, tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi Kejari Landak dalam melakukan pencegahan Tindak Pidana Korupsi untuk menggiatkan program Kejaksaan Agung Republik Indonesia.


    Program itu antara lain, Pendampingan Hukum bidang Datun, Pengamanan Pembangunan Strategis bidang Intelijen dan Jaksa Garda Desa Dampak dari korupsi sendiri adalah melambatnya pertumbuhan ekonomi, timpangnya pendapatan, tingginya angka kemiskinan, serta rendahnya investasi. 


    "Maka menjadi penting untuk membangun dan meningkatkan kepedulian dari semua elemen masyarakat terhadap bahaya dan akibat dari tindakan koruptif, karena korupsi adalah sebagai kejahatan yang luarbiasa, maka sepatutnya kita untuk tidak toleran kepada korupsi, " kata Kepala Kejaksaan Negeri Landak Hetty Cahyanigrum, S.H.








    Komentar

    Tampilkan