-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Safari Natal di Nanga Mahap, Bupati Sekadau Aron Harap Makna Natal Tersampaikan Dengan Baik

    Bertulis Network
    Tuesday 12 December 2023, December 12, 2023 WIB

     

    Bupati Sekadau Aron saat memberikan bantuan kepada kelompok tani sayur di Desa Cenayan, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin, 11 Desember 2023.( Prokopim) 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Bupati Sekadau, Aron, laksanakan Safari Natal di Desa Cenayan, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin 11 Desember 2023.


    Bupati Sekadau Aron, dalam sambutannya mengatakan bahwa Safari Natal merupakan program rutin Pemda Sekadau karena pemerintah tidak bisa bertemu langsung dengan seluruh masyarakat. Maka dibuatlah kesepakatan bersama dan dibuat kegiatan dalam rangka bertemu tokoh masyarakat, pemangku kepentingan di kecamatan dan juga desa yang di setiap kecamatan di Sekadau. 


    "Natal ini merupakan momen dalam memperingati kelahiran Yesus Kristus. Momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan kepada Tuhan, " kata Aron. 


    Sejalan dengan tema Natal tahun 2023 adalah “Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi". Tema ini mengambil inspirasi dari Injil Lukas Bab 2 Ayat 14 yang menyatakan, “Kemuliaan Bagi Allah di Tempat Yang Maha Tinggi Dan Damai Sejahtera Di Bumi Di Antara Manusia Yang Berkenan Kepada-nya".


    Tema natal tahun ini mengajak kita untuk memuliakan Tuhan yang maha esa yang terungkap melalui keselamatan, perdamaian, dan rekonsiliasi umat-nya melalui Tuhan Yesus Kristus. 



    "Semoga tahun ini kita bisa merayakan Natal dengan sukacita, kegembiraan, sederhana, jangan terlalu berlebihan. Karena situasi ekonomi kita di beberapa tempat harga kebutuhan pokok begitu tinggi, yang penting makna natalnya. Terpenting Bagaimana kita bisa berkumpul, bergembira bersama atas kelahiran Tuhan Yesus Kristus, " lanjut Aron. 


    Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau, Aron juga memberikan bantuan kepada kelompok tani sayur yang ada di Desa Cenayan. Kelompok tani dipilih sebagai penerima bantuan karena sampai saat ini Desa Cenayan menjadi pemasok sayur cukup besar di Kabupaten Sekadau, Sintang dan Pontianak. 


    Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan motivasi dari pemerintah daerah dengan harapan ke depan agar kelompok tani di Cenayan bisa semakin berkembang. 


    "Sampaikan saja ke pemerintah daerah jika nantinya ada yang dibutuhkan. Berkaitan pupuk atau bibit sehingga di tahun 2024 bisa dianggarkan dalam rangka menunjang petani agar kedepan masyarakat semakin semangat, " imbuh Aron. 


    Bertepatan dengan pemilu 2024 yang sebentar lagi, Bupati Sekadau itu juga mengajak kita semua menciptakan pemilu damai. Menghormati proses demontrasi yang berjalan karena pemilu 2024 ini adalah pesta demokrasi terbesar di Republik Indonesia. 


    Dikatakan Aron sejatinya pesta demokrasi sudah sering dilaksanakan. Bahkan pemilu kali ini merupakan sejarah karena dalam satu tahun dilaksanakan dua kali tahapan pemilihan umum. 


    "Selamat natal dan selamat menyongsong tahun baru 2024, semoga Tuhan yang Maha kuasa selalu melindungi kita, memberkati kita dan mengiringi setiap rencana kita ke depan agar bisa terwujud, tercapai dengan baik, " tukas Aron.

    Komentar

    Tampilkan