-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satu Unit Rumah Terbakar di Desa Tubang Raeng, Polisi Amankan TKP

    Bertulis Network
    Saturday 9 December 2023, December 09, 2023 WIB

     

    Kondisi rumah yang terbakar di Desa Tubang Raeng, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar, Sabtu 9 Desember 2023.(Polsek Ngabang) 


    Batubertulisnews.com,Landak-Satu unit rumah semi permanen di Desa Tubang Raeng, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak terbakar, personel Polsek Ngabang dan Polsubsektor Jelimpo amankan TKP, Sabtu 9 Desember 2023.


    Kapolres Landak Akbp I Nyoman Budi Artawan, S.H.,S.I.K.,M.M melalui AKP Prambudi, S.H menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.20 Wib. 


    Adapun pemilik rumah, yakni Jurai alias Pak Ijan (80) Petani dan Dedeng alias Debeng Istri (79) berprofesi sebagai Petani. Berdasarkan keterangan pemilik rumah bahwa pada saat itu, Dia sedang membersihkan pekarangan di belakang rumah. 



    "Tiba-tiba Dia mendengar ada suara dentuman keras, Ketika mendengar suara tersebut Dia terkejut dikarenakan melihat adanya kobaran api yang membakar rumahnya di bagian tengah," jelas Kapolsek. 


    Dengan kondisi panik, pemilik rumah langsung meminta pertolongan warga setempat untuk menyelematkan istrinya yang berada di dalam rumah dan memadamkan api. 


    Tidak lama berselang, datang 5 unit pemadam kebakaran dari Damkar Pemadam Api Swasta Kabupaten Landak dan dibantu masyarakat untuk memadamkan api sekira pukul 14.30 WIB.


    Akibat kebakaran tersebut telah menghanguskan 1 unit rumah semi permanen ukuran 6 x 9 meter, atap seng, Dinding semen, lantai papan. Berdasarkan keterangan dari saksi sumber api berasal dari rumah bagian tengah hingga menyebar ke seluruh bagian rumah, dan diduga penyebabnya adalah arus pendek listrik. 


    Atas peristiwa tersebut tidak terdapatnya korban jiwa sedangkan kerugian materi ditaksir berkisar Rp.150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). 

    Komentar

    Tampilkan