-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tutup Tahun, TP PKK Sekadau Gelar Workshop Upaya Penurunan Prevalensi Angka Stunting

    Bertulis Network
    Saturday 9 December 2023, December 09, 2023 WIB

     

    Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau-Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau laksanakan workshop upaya penurunan prevalensi angka stunting melalui gerakan TP PKK Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula Gedung PKK Sekadau, Kalbar, Sabtu, 9 Desember 2023.


    Berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting di Kabupaten Sekadau pada tahun 2022 tercatat berada di angka 35,5 persen. Per Oktober 2023, stunting di Kabupaten Sekadau turun di angka 18,89 persen.



    Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, menuturkan kegiatan itu sebagai upaya PKK dalam menurunkan angka stunting di akhir tahun 2023. Di mana penurunan stunting juga menjadi program prioritas PKK, sekaligus juga sebagai isu nasional yang harus dituntaskan hingga tahun 2024 mendatang. 


    Pada kesempatan itu, Magdalena menuturkan dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Sekadau, TP PKK Kabupaten Sekadau melaksanakan aksi penanaman pohon di tujuh kecamatan di Kabupaten Sekadau. Nantinya setiap kecamatan akan ditanam 10 pohon, dengan total keseluruhan 70 pohon yang akan ditanam tahun ini. 


    Sementara itu, Sekda Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa, mengapresiasi workshop yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Sekadau. Dia yakin Kabupaten Sekadau bisa bebas dari stunting bila semua pihak memiliki komitmen yang sama.


    "Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat. TP PKK mendukung program pemerintah, salah satunya penanganan stunting. Jadi ini sangat tepat dan strategis," ujarnya. 


    Komentar

    Tampilkan