-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Sekadau Akan Mulai Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Februari Mendatang

    Bertulis Network
    Monday 8 January 2024, January 08, 2024 WIB
    Suasana di gudang logistik KPU Sekadau. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- KPU Sekadau akan mulai distribusi logistik pemilu 2024 pada 10 Februari mendatang. Ungkap saat ini tengah memasuki tahapan pelipatan surat suara untuk DPD dan selanjutnya surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, Senin, 8 Januari 2024.


    Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman mengatakan KPU Sekadau sebelumnya sudah melakukan penjemputan logistik pemilu pada 6 Januari 2024 lalu. Khusus untuk surat suara Kabupaten Sekadau jumlahnya disesuaikan dengan jumlah DPT yakni 156.957 jiwa dan penambahan sebesar 2 persen dari total DPT sebagai surat suara cadangan.



    "Sejauh ini memang ada ditemukan surat suara yang rusak karena sobek. Sehingga untuk surat suara yang rusak ini kita data dan diupayakan sebelum tanggal 10 Februari sudah disampaikan ke provinsi, " kata Fransiskus Khoman. 


    Adapun pendistribusian logistik pemilu seperti kotak suara dan sebagainya akan dimulai dari tanggal 10-13 Februari 2024. Pendistribusian akan ditujukan kepada kecamatan paling jauh terlebih dahulu yakni Kecamatan Belitang Hulu.


    Sementara itu, dalam proses pendistribusian nantinya KPU akan berupaya mengantisipasi kerusakan logistik mengingat pada bulan Januari-Februari mendatang intensitas hujan cukup tinggi. 


    Guna mengantisipasi cuaca buruk itu, KPU akan mendistribusikan logistik pemilu dengan menggunakan mobil bak tertutup ke setiap kecamatan. Sementara untuk beberapa wilayah yang hanya bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua, maka logistik pemilu hanya dapat dilapisi dengan plastik pelindung untuk mencegah kerusakan bila terjadi hujan. 


    Selain itu KPU juga sudah memastikan semua gudang logistik di setiap kecamatan aman dari kemungkinan bencana banjir bila hujan turun dengan intensitas tinggi. 

    Komentar

    Tampilkan