-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Sekadau Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA Bagi KPPS

    Bertulis Network
    Friday 5 January 2024, January 05, 2024 WIB

     

    Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman


    Batubertulisnews.com, Sekadau- KPU Sekadau laksanakan Sosialisasi pengadministrasian mandiri KPPS dengan Aplikasi SIAKBA pada Pemilu tahun 2024, di Meeting Room Lupung Coffee, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat 5 Januari 2024.


    Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pemenuhan data diri calon anggota KPPS meliputi tanda pengenal meliputi KTP, surat pernyataan, surat kesehatan dan administrasi lainnya lewat aplikasi SIAKBA (Sistem Aplikasi Badan Adhoc). 



    Dikatakan Fransiskus Khoman, pada rekrutment anggota KPPS hingga akhir Desember 2023. Ada beberapa masukan dan tanggapan dari masyarakat yang harus melalui proses klarifikasi. 


    Khoman mengapresiasi PPS dan PPK yang telah bertugas jemput bola dalam proses rekrutment calon KPPS di wilayahnya masing-masing. Sehingga untuk pemenuhan anggota KPPS Sekadau dalam Pemilu tahun 2024 termasuk kategori lengkap. 


    Sementara itu, Komisioner KPU Kab. Sekadau, Gita Rantau, mengingatkan kepada PPS untuk membuat jadwal dan tempat untuk pelaksanaan bimtek KPPS terakhir tanggal 15 Januari 2024 agar kami bisa melakukan supervisi dalam setiap pelaksanaan bimtek.


    Dia juga mengingatkan kepada anggota PPK dan PPS yang telah direkrut selalu mencoba aplikasi SIAKBA agar data yang dibutuhkan dapat terpenuhi



    Komentar

    Tampilkan