-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengurus Pakomo'an Binua Kanayatn Sekadau Dikukuhkan

    Bertulis Network
    Sunday 21 January 2024, January 21, 2024 WIB

    Pengurus Pakomo'an Binua Kanayatn Sekadau bersama Forkopimda Sekadau dan Tamu undangan.


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Pakomo'an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau laksanakan Natal Bersama sekaligus Pengukuhan pengurus periode 2024-2029 di Gedung Kateketik Sekadau, Kalbar, Minggu 21 Januari 2024. 


    Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Sekadau Aron, forkopimda Sekadau, tokoh masyarakat suku Dayak Kanayatn dan Anggota DPR RI Dapil Kalbar II, Adrianus Asia Sidot didampingi dr. Grace Dirgahayu Tarigas Pabayo. 


    "Diharapkan dengan dikukuhkannya kepengurusan Pakomo'an Binua Kanayatn ini bisa lebih kompak, dan bersatu untuk membangun Kabupaten Sekadau. Karena tujuannya inikan untuk merangkul teman-teman satu suku khususnya Kanayatn yang ada di Kabupaten Sekadau, " kata Bupati Sekadau Aron di sela kegiatan. 


    Senada, Anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus Pakomo'an Binua Kanayatn di Kabupaten Sekadau. 


    Dia berharap mudah-mudahan pengukuhan tersebut menjadi penyematan untuk memotivasi warga Dayak Kanayatn di Sekadau ini untuk lebih giat, dan bersatu. 



    "Pakomo'an ini semakin kuat dan betul-betul jadi wadah pemersatu orang-orang Kanayatn di Kabupaten Sekadau agar hidupnya menjadi lebih baik, lebih sejahtera, menjadi motor penggerak pembaharuan, " kata Adrianus. 


    Menurutnya debat keberadaan organisasi itu warga Kanayatn bisa menyatukan potensi yang ada guna membantu pembangunan di daerah tersebut. 


    "Jadi harapan saya mereka betul-betul membantu pemerintah Kabupaten Sekadau untuk bisa maju dan berkembang, " tandas Adrianus.


    Sementara itu, Fransisco Wardianus selaku Ketua Pengurus Pakomo'an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempersatukan warga Dayak Kanayatn yang ada di Sekadau.


    "Saya akan merangkul kelompok-kelompok yang ada di Sekadau baik yang suku Dayak Kanayatn dan yang lainnya karena keberagaman itu indah. Saya berharap Kanayatn bisa jadi motor penggerak dan ikon persatuan di Kabupaten Sekadau," kata Fransisco atau biasa disapa Mejeng itu. 


    Adapun rancangan program kerjanya saat ini adalah membuat dua lembaga bantuan hukum guna memberikan pengetahuan advokasi kepada anggotanya bahwa ada hal-hal tertentu yang perlu dihindari dan ada hal-hal tertentu yang harus dibantu dengan tetap menyesuaikan kearifan lokal setempat. 



    Komentar

    Tampilkan