-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Sekadau Buka Natal Bersama RAM

    Bertulis Network
    Saturday 13 January 2024, January 13, 2024 WIB


    Perayaan Natal Bersama tahun 2023 dan tahun baru 2024 Rukun Ayung Mualang (RAM) Kabupaten Sekadau menggelar Temu Gaok di Gedung Kateketik Sekadau Kalimantan Barat, Sabtu 13 Januari 2024. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Rukun Ayung Mualang (RAM) Kabupaten Sekadau menggelar Temu Gaok Perayaan Natal Bersama tahun 2023 dan tahun baru 2024 di Gedung Kateketik Sekadau Kalimantan Barat, Sabtu 13 Januari 2024. 


    Tema Perayaan Temu Gaok Natal Bersama Rukun Ayung Mualang mengusung tema yang sudah dirumuskan oleh KWI dan PGI yaitu Kemulian Bagi Alah dan Damai Sejahtera di Bumi, Lukas Bab 2 ayat 14 dengan sub tema Natal Membawa Damai Suka Cita Dan Pengharapan Bagi Kita. 


    Temu Gaok Perayaan Natal RAM Sekadau ini di hadiri oleh Bupati Sekadau Aron,Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Musa,Kapolres Sekadau AKBP Doktor I Nyoman Sudama SIK., Danramil Sekadau Hilir ,Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Pendeta, Pastor, Suster dan para ketua paguyuban sub suku yang ada di kabupaten sekadau dan seluruh warga Rukun Ayung Mualang di Kabupaten Sekadau.  


    Ketua Panitia Temu Gaok Perayaan Natal bersama RAM Hendro Lusianus Santoso dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Rukun Ayung Mualang yang telah ikut serta berperan aktif dalam mensukseskan temu gaok perayaan natal bersama tahun 2023 dan tahun baru 2024. 


    Menurut hendro anggaran yang digunakan untuk temu gaok perayaan natal bersama ini bersumber dari partisipasi seluruh warga RAM di Kabupaten Sekadau, untuk itu sebut Hendro mewakili seluruh panitia dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga Rukun Ayung Mualang yang telah memberikan sumbangsihnya berupa dana, tenaga,pikiran dan waktu demi suksesnya pelaksanaan temu gaok perayaan natal bersama RAM ini. 


    Sementara itu Ketua Rukun Ayung Mualang Kabupaten Sekadau yang diwakili oleh Sekretaris RAM Radius dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf ketua RAM Bapak Aloysius yang tidak bisa hadir bersama warga RAM pada perayaan natal ini. 



    Disebutkan Radius, Rukun Ayung Mualang merupakan perkumpulan Sub Suku Dayak Mualang dan salah satu suku dayak yang mendiami wilayah Kabupaten Sekadau yang menempati wilayah kecamatan Belitang Hilir, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Hulu. 


    Lanjut Radius, Rukun Ayung Mualang adalah perkumpulan para sub suku yang merantau ke kota atau ke daerah lainnya, baik yang berada di Sekadau ini maupun di daerah lainnya. RAM juga sebut Radius merupakan perkumpulan sosial atau paguyuban yang memiliki berbagai kegiatan sosial untuk meningkatkan keakraban dan silahturahmi antar sesama warga Ram dan aktif bersama sama paguyuban lain yang ada di kabupaten sekadau. 


    Sementara itu Bupati Sekadau Aron dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus Rukun Ayung Mualang dan seluruh anggotanya yang selama ini telah membantu Pemkab Sekadau. Sehingga di waktu yang kurang lebih 3 tahun ini Pemkab sekadau bisa melaksanakan program dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai. 


    Menurut Bupati Aron, Pemerintahan Kabupaten Sekadau di bawah kepemimpinannya telah berusaha memberikan yang terbaik terutama memfokuskan program pembangunan untuk masyarakat kita yang ada di Kabupaten Sekadau. 


    Dua tahun terakhir ini sebut Bupati aron Pemkab Sekadau dibawah kepemimpinannya telah mengalokasi anggaran yang cukup besar untuk memperbaiki ruas jalan antar kecamatan yang sekarang bisa dinikmati oleh masyarakat di tiga Belitang. 


    "Tahun ini kami juga berusaha agar program kerja kami di beberapa tahun yang akan datang dapat berjalan dengan baik untuk Kabupaten Sekadau yang kita cintai," tutur orang nomor 1 di bumi lawang kuari ini. 


    Komentar

    Tampilkan