-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terima Aspirasi, Paulus Subarno : Pentingnya Keterwakilan Di DPRD

    Thursday 25 January 2024, January 25, 2024 WIB
    Ketua Paguyuban Ayong Tao Ketungau Kabupaten Sekadau Paulus Subarno Foto bersama dengan keluarga besar Paguyuban Ayong Tao Ketungau Kabupaten Sekadau usai menerima Aspirasi Dari Anggota DPRD Prov Kalbar Martinus Sunarno


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Ketua Paguyuban Ayong Tao Ketungau Kabupten Sekadau Paulus Subarno mengapresiasi Martinus Sudarno (Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PDIP Dapil 6 (Sanggau-Sekadau)) yang telah merealisasikan aspirasi dengan memberikan Alat Musik Tradisional berupa Gong Gamal, Kamis, 25 Januari 2024.


    “Apresiasi dan terimakasih kami untuk Martinus Sudarno yang telah peduli dengan Masyarakat terutama perkumpulan Ayoung Tao Ketungau Kabupaten Sekadau, ini merupakan aspirasi yang sangat bermanfaat bagi anggota paguyuban”. Kata Paulus Subarno.


    Lebih lanjut Paulus Subarno mengatakan Alat musik tersebut memang sudah lama dirindukan, sebab ketika masyarakat Ayoung Tao Ketungau, terutama anak-anak yang mau menggunakan alat tradisional ini untuk acara adat tapi alatnya tidak ada.



    "Kebetulan ada Anggota DPRD Provinsi Kalbar Martinus Sudarno yang juga merupakan keluarga Ayong Tao Ketungau maka kami sampaikan proposal dan hari ini dikabulkan berupa alat musik tradisional yang merupakan program dan dari pokok-pokok pikirannya di DPRD Provinsi,"Kata Paulus Subarno.


    Adapun hal lain yang belum tercapai kata Paulus Subarno, ialah penyempurnaan adat istiadat Ayoung Tao Ketungau yang saat ini menjadi PR. Memang diakui dirinya, perumusan adat istiadat tersebut bukanlah hal yang mudah dimana minimal 5 orang yang berpengalaman untuk dapat merumuskannya.


    “Perumusan adat istiadat ini sangat sulit, namun saya yakin jika kita memiliki kemauan untuk menggali hal tersebut, saya rasa bisa dikerjakan mengingat adat istiadat ini sangat penting” Terang Paulus Subarno yang juga merupakan anggota DPRD dari Fraksi Hanura Kabupaten Sekadau Dapil 2.


    Diakhir Paulus Subarno mengingatkan perkumpulan Ayoung Tao Ketungau agar selalu kompak dan Bersatu terutama dalam membangun Sub Suku Ayong Tao Ketungau agar dapat bermanfaat bagi pembangunan sumber daya manusia dan kebudayaan di Kabupaten Sekadau yg kita cintai. (Red)

    Komentar

    Tampilkan