-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Sekadau Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 7 Kecamatan

    Bertulis Network
    Saturday 10 February 2024, February 10, 2024 WIB
    Pelepasan armada yang mengangkut logistik pemilu di Gudang Logistik KPU komplek Pasar Baru Sekadau. 



    Batubertulisnews.com, Sekadau- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau telah memulai rangkaian pendistribusian logistik pemilu dari tanggal 10 Februari hingga 14 Februari 2024.

    Pendistribusian logistik dimulai dari Gudang KPU yang berada di Kompleks Pasar Baru Sekadau dan disebarkan ke 7 kecamatan se-Kabupaten Sekadau. 

    Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman mengatakan pendistribusian itu dikawal oleh pihak kepolisian, Panwaslu masing-masing kecamatan dan juga oleh PPK di masing-masing kecamatan dan pihak KPU juga. 


    "Jadi pengawalan ekstra kita pastikan untuk mengawal logistik sampai ke kecamatan masing-masing. Tentunya kita harapkan dengan mulai bergeraknya logistik di Kabupaten Sekadau dapat sampai dengan aman dan selamat, " kata Khoman. 

    Pada pendistribusian logistik, KPU Sekadau menyasar kecamatan dengan jarak tempuh terjauh, yakni Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang. Selain jarak tempuh, untuk dua kecamatan itu juga harus melintasi jalur air agar logistik bisa sampai ke tujuan.

    Nantinya setelah ke Kecamatan Belitang Hulu dan Belitang. Pendistribusian berlanjut di tanggal 10 Februari ke Kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman. Kemudian di tanggal 11 Februari ke Kecamatan Belitang Hilir dan Sekadau Hulu, dan terakhir di tanggal 12-13 Februari di Kecamatan Sekadau Hilir.

    Salah satu upaya juga, agar logistik sesuai dengan tempatnya, KPU juga melakukan pengecekan sebelum dimasukkan ke dalam truk. Pengecekan satu persatu di kotak suara, di mana terdapat barcode di kotak suara yang bisa di scan melalui aplikasi Silog, guna memastikan kotak suara sesuai tempat tujuan termasuk juga memastikan logistik ini tidak rusak karena air.



    Komentar

    Tampilkan