-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringatan HPN, PWI Sekadau Gelar Syukuran dan Kick Off Program Goes to School

    Bertulis Network
    Tuesday 20 February 2024, February 20, 2024 WIB
    Syukuran dan kick off program Goes to School di SMK Amaliyah Sekadau, Selasa 20 Februari 2024.


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau gelar syukuran dan kick off program Goes to School di SMK Amaliyah Sekadau, Selasa 20 Februari 2024.


    Diawali dengan Sosialisasi dan Pelatihan tentang Jurnalistik kepada 60 siswa. Kegiatan itu dilanjutkan Kick off PWI Goes to School yang berkerjasama dengan SMK Amaliyah Sekadau dan ditutup dengan pemotongan tumpeng. 


    Asisten 1 Setda Sekadau, Hieronimus, mewakili Bupati Sekadau membuka kegiatan menyampaikan selamat hari pers nasional kepada seluruh jajaran insan pers. Diharapkan pers di Indonesia terkhusus di Kabupaten Sekadau dapat berkembang, maju dan menyajikan informasi terpercaya kepada masyarakat maupun kepada pemerintah dalam menyukseskan pembangunan di berbagai sektor menuju masyarakat yang maju, sejahtera dan bermartabat. 


    "Saya mengajak pers tetap kompak, profesional dan mematuhi kode etik jurnalistik serta menjaga komunikasi semua pelaku pembangunan," imbuh Hieronimus. 


    Hieronimus juga berterima kasih kepada pers yang selama ini telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan baik. Terima kasih juga disampaikan atas peran insan pers yang telah membantu menyebarkan informasi kepada masyarakat dan mengkritik kerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


    "Ini sangat membantu karena dengan demikian akan memberikan keseimbangan dalam pelayanan publik, " lanjutnya. 


    Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Dina Mariana, mengatakan bahwa Hari Pers Nasional (HPN) adalah peringatan tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari, yang juga bertepatan dengan hari lahir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 



    Hari Pers Nasional merupakan penghargaan bagi seluruh insan pers yang telah berkontribusi dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa. Sesuai tema Hari Pers Nasional tahun ini “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa,” maka insan pers menjadi pengawal transisi kepemimpinan yang demokratis, profesional, dan berintegritas. Pers juga diharapkan menjadi penjaga keutuhan bangsa yang beragam, toleran, dan harmonis.


    Pada kesempatan itu, PWI Sekadau menyampaikan apresiasi, terima kasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, aparat keamanan TNI POLRI, serta seluruh stakeholder terkait yang sudah bekerja keras untuk memastikan pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan aman, damai, dan lancar, khususnya di wilayah Kabupaten Sekadau.


    PWI juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran forkopimda yang telah mendukung pers yang ada di kabupaten sekadau. Diharapkan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus berjalan dan ditingkatkan serta semakin lebih baik lagi.


    Pada momentum syukuran peringatan hari pers nasional ini, diharapkan juga karya rekan-rekan wartawan bisa lebih berdampak dan memajukan negeri, secara khusus daerah Kabupaten Sekadau.


    PWI Kabupaten Sekadau saat ini memiliki program yaitu PWI SEKADAU Goes to School. Pada momentum yang berbahagia ini, PWI Kabupaten Sekadau mengemas acara syukuran peringatan hari pers nasional sekaligus memulai program PWI Sekadau goes to shool.


    Program ini menyasar pelajar SMA yang ada di Kabupaten Sekadau, tujuannya adalah untuk mengenalkan ilmu jurnalistik sehingga para pelajar yang merupakan generasi z ini paham dan mengetahui, minimal bisa membedakan mana informasi hoaks mana yang bukan.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Sekadau, John Christian Lumban Gaol, Danramil Sekadau Hilir, Asisten 1 Setda Sekadau Hieronimus Kabid Kominfo Hartono. 

    Komentar

    Tampilkan