-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rekapitulasi Kabupaten Sekadau, Bupati Sekadau Harap Dinamika yang Terjadi Diselesaikan Sesuai Mekanisme

    Bertulis Network
    Wednesday 28 February 2024, February 28, 2024 WIB

     

    Pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.


    Batubertulisnews.com, Sekadau- KPU Kabupaten Sekadau mulai tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. 


    Rapat pleno yang digelar di Gedung Penanjung Island itu dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Aron didampingi Ketua KPU, Kapolres Sekadau, Komandan Kodim 1204/Sanggau, Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, dan Ketua DPRD Sekadau, Rabu, 28 Februari 2024.

    Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya secara khusus atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menghaturkan terimakasih kepada semua parpol yang ada di Sekadau, di mana kita telah menyelenggarakan pesta demokrasi yang berjalan dengan baik, dengan lancar Bumi Lawang Kuari ini. 


    "Hari ini seperti kita ketahui bersama adalah pleno di tingkat kabupaten, yang mungkin nanti prosesnya secara berjenjang. Harapan saya kita bisa mengikuti proses ini dengan baik, supaya bisa berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan. Karena memang dari setiap tahapan yang kita ikuti Puji Tuhan proses dinamika berjalan dengan baik di Sekadau dan ini kebanggaan kita bersama, "kata Bupati Aron. 



    Menurut Bupati Sekadau, setiap pelaksanaan pesta demokrasi di Sekadau selalu berjalan aman dan baik. Tentunya hal ini adalah bentuk kedewasaan bersama dalam mengikuti pesta demokrasi. Bupati pun meminta kepada penyelenggara, baik KPU bisa betul-betul menyajikan data sesuai dengan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. 


    Bupati juga mengucapkan terima kepada pihak keamanan Polri dan TNI yang telah berpartisipasi mengamankan seluruh tahapan pesta demokrasi sehingga bisa berjalan aman lancar.


    Sementara itu, dalam wawancara terpisah Bupati mengatakan jikalau ada riak atau dinamika dalam rapat pleno merupakan hal yang biasa karena pengalaman pada pemilihan di beberapa tahun sebelumnya juga terdapat dinamika. 


    "Jika nanti ada yang tidak puas saya pikir ada mekanisme yang harus dilakukan, karena ini proses sudah di kabupaten. Pasti mekanisme di MK, tidak lagi datang ke Bawaslu. Saya harap proses berjalan baik, lancar, aman tanpa satu masalah apapun, " ujarnya. 


    Terkait adanya isu soal perbedaan argumentasi antar saksi saat pleno di tingkat kecamatan. Bupati menghimbau bila ada saksi yang keberatan dapat mengikuti mekanisme yang berlaku. 


    "Semua sudah diatur dan kami memastikan bahwa pihak keamanan kita perketat pengamanan hari ini untuk memberikan rasa aman," tandas Bupati. 

    Komentar

    Tampilkan