-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terinspirasi Jejak Sang Ketua Umum. Bunda Pantun Ikut Berpolitik

    Monday 5 February 2024, February 05, 2024 WIB

    Arita Apolina (Bunda Pantun) saat foto bersama dengan para Relawan.

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Terinspirasi Jejak Sang Ketua Umum Partai Demokerasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Arita Apolina (Bunda Pantun) tak ingin hanya menjadi pelengkap pemenuhan kuota keterlibatan perempuan didalam daftar Calon Anggota Legislatif, Senin, 5 Februari 2024.



    “Secara pribadi, saya memang mengikuti Calon legislatif ini dengan upaya terbaik, karena selama ini banyak pendapat yang menyampaikan bahwa perempuan itu hanya sebagai pelengkap di dalam daftar Calon legislatif, tetapi saya yakin seiring berjalannya waktu proses ini akan terus berubah dan memberikan pandangan positif terhadap kaum perempuan”. Kata Arita Apolina.



    Menurut Arita Apolina secara pribadi dirinya menyikapi hal ini adalah satu kesempatan dan peluang yang sudah diberikan Negara melalui undang-undang untuk ikut serta dalam mengikuti pemilihan umum, terutama legislatif. proses-proses ini mengingatkan kepada kaum perempuan untuk menyiapkan diri mengubah potensi dan meningkatkannya agar menjadi lebih baik.



    Adapun cara agar mendapatkan kepercayaan diri secara pribadi lanjut Arita Apolina ialah belajar melalui berbagai macam organisasi sehingga pembelajaran ini bisa membuat kita merasa lebih yakin, lebih mampu dan lebih bisa. Tentu hal tersebut butuh dukungan dari orang lain terutama dari keluarga, dari sahabat dan dari hal-hal lain yang kita boleh alami sebagai satu proses pendewasaan pribadi.



    “Tanggapan saya, tentu kita harus bersyukur kepada pemerintah yang sudah memberikan peluang kepada perempuan untuk bisa lebih maju, lebih baik, percaya diri dan bisa bekerja sama dengan laki-laki terutama untuk kesetaraan gender, Ungkap Arita Apolina yang dikenal sebagai Bunda Pantun.



    Lebih lanjut Arita Apolina mengatakan, saat ini figur perempuan yang patut dicontoh ialah Ibu Megawati, mengingat dia adalah figur dunia (bukan hanya figur nasional) yang sudah memberikan kontribusi luar biasa seorang perempuan dalam dunia politik dengan berbagai sisi kepiawaian, kebijaksanaan dan kemampuan sebagai seorang politikus perempuan terbaik Indonesia.



    “Saya kagumi dari sisi perempuan adalah tokoh-tokoh nasional seperti Raden Ajeng Kartini salah satunya, tetapi yang bisa kita lihat pada masa ini (dari kelahiran saya). Saya bisa menyaksikan seorang perempuan kalau di Inggris sana ada Margaret Hilda Thatcher wanita besi tapi di Indonesia ada wanita wanita yang luar biasa lebih daripada emas, lebih daripada logam, lebih daripada batu mulia dan beliau adalah ibu Megawati Soekarnoputri”. Terang Bunda Pantun



    Sementara itu, Jika dirinya menjadi Anggota DPRD hal yang pertama yang akan dilakukan adalah menyiapkan perempuan-perempuan hebat dengan belajar di Sekolah Demokrasi (Sekolah partai) agar dapat bersaing mengingat perempuan juga memiliki peran yang sama dengan laki-laki.



     “Saya nanti juga akan memberikan kesempatan kepada perempuan-perempuan modern sekarang ini, generasi milenial supaya mereka juga belajar sekolah demokrasi, Sekolah Partai. Silahkan pilih partai yang mana saja, tetapi bagi saya yang terbaik adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan”. Tutup Arita Apolina sang Bunda Pantun. (Red)

    Komentar

    Tampilkan