-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Antisipasi Sulitnya BBM Saat Mudik Lebaran, Polres Sekadau Akan Cek SPBU

    Bertulis Network
    Thursday 4 April 2024, April 04, 2024 WIB

     

    Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama (tengah). 

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Sepekan menjelang lebaran arus mudik dipastikan akan mulai mengalami peningkatan. Baik itu jalur udara, darat dan air. 


    Mengantisipasi sulitnya BBM saat musim mudik lebaran, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama mengimbau SPBU dapat mendistribusikan BBM sesuai peruntukan bagi masyarakat dan penyedia angkutan umum. 



    "Para pelaku usaha dan penyedia BBM khususnya SPBU kami menghimbau untuk distribusi dan penyaluran agar sesuai dengan kuota masing-masing jadi yang berkebutuhan karena ini berdekatan dengan lebaran, armada-armada darat dan air itu tetap membutuhkan ketersediaan BBM. Jadi untuk SPBU agar mengatur ketersediaan BBM diutamakan untuk kebutuhan masyarakat dan armada- armada yang sudah ditunjuk pemerintah, " imbuh Kapolres. 


    Kapolres mengatakan pihaknya juga akan turun ke lapangan bersama-sama dengan pemda dan instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan dan mendata sejauh mana kebutuhan BBM di Kabupaten Sekadau dan apakah sudah tercukupi atau belum. 


    Sedangkan untuk pemudik dihimbau agar tetap mengutamakan keselamatan. Baik yang menggunakan armada umum maupun angkutan pribadi. 


    "Jangan sampai orang naik di kap-kap mobil karena sangat membahayakan, kita tidak sama dengan barang, kalau barang bolehlah diikat dan kalau orang jangan, di UU angkutan jalan memang dilarang, " tegas Kapolres. 

    Komentar

    Tampilkan