-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Sekadau Buka O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten

    Bertulis Network
    Tuesday 23 April 2024, April 23, 2024 WIB
    Pembukaan O2SN dan FLS2N di Rumah Betang Youth Center Sekadau. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan Ajang Talenta (O2SN dan FLS2N) dengan jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Sekadau tahun 2024.


    Kegiatan itu diselenggarakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau dari tanggal 22-24 April 2024 dan dibuka langsung oleh Bupati Sekadau Aron. 

    Penampilan 7 permainan tradisional di halaman Rumah Betang Youth Center Sekadau..

    Adapun peserta yang mengikuti kompetisi tersebut berasal dari tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau di antaranya Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 45 atlet, Sekadau Hulu 30 atlet, Nanga taman 24 atlet, Nanga Mahap 29 atlet, Belitang Hilir 33 atlet, Belitang 41 atlet, Belitang Hulu 35 atlet. 


    Bupati Sekadau Aron mengatakan kompetisi tersebut sudah lama dirindukan karena sudah lama tidak dilaksanakan. Khususnya di Kabupaten Sekadau. Sehingga kompetisi tingkat SD dan SMP itu diharapkan dapat menjadi semangat dan motivasi bagi para siswa untuk meningkatkan kemampuan dan prestasinya. 



    Aron menilai saat ini kegiatan olahraga di Indonesia juga cukup diperhitungkan di kelas dunia. Hal itu menjadi motivasi bersama sekaligus mengingatkan bahwa prestasi tidak akan didapat dengan gratis, namun semuanya harus diraih dengan latihan dan perjuangan. 


    Aron pun berharap para siswa dan guru pendamping dapat menjadikan kompetisi olahraga kali ini sebagai ajang menambah pengalaman dan prestasi. 

    Parade peserta O2SN dan FLS2N di halaman Rumah Betang Youth Center Sekadau.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Frans Dawal mengatakan peserta kegiatan tingkat SD untuk O2SN sebanyak 291 orang dan FLS2N sebanyak 123 orang. Tingkat SMP, O2SN sebanyak 70 orang dan FLS2N sebanyak 171 orang.


    "Tema kegiatan merdeka berprestasi, talenta olahraga dan seni menginspirasi, " kata Frans Dawal. 


    Pada pembukaan kegiatan juga ditampilkan Tarian Profil Pelajar Pancasila oleh 100 siswa dan penampilan permainan tradisional yang dimainkan siswa dari 7 perwakilan kecamatan.

    Komentar

    Tampilkan