-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Terakhir, PDI-P Sekadau Terima 10 Berkas Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Sekadau

    Bertulis Network
    Tuesday 30 April 2024, April 30, 2024 WIB

    Ketua DPC PDI-P Sekadau, Aloysius. 


    Batubertulisnews, Sekadau- DPC PDI-P Kabupaten Sekadau terima 10 pengembalian berkas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada Sekadau 2024 di hari terakhir pendaftaran, Selasa 30 April 2024.


    Ketua DPC PDI-P Sekadau, Aloysius mengatakan sebelumnya ada 11 yang mengambil berkas pendaftaran. Namun yang mengembalikannya sampai hari terakhir hanya 10. Satu orang yang tidak mengembalikan berkas pendaftaran adalah kader PDI-P. Adapun dari 10 figur tersebut ada 4 orang yang merupakan kader partai dan 7 orang eksternal partai baik itu pimpinannya parpol lain, maupun tokoh masyarakat. 


    "Pengembalian berkas untuk calon bupati ada 3 dan wakil bupati ada 7. Ada 1 di internal partai yang tidak mengembalikan formulir," jelas Aloysius. 


    Sebagai ketua DPC PDI-P Kabupaten Sekadau dan mewakili panitia penerimaan, Aloysius mengucapkan terimakasih kepada figur-figur yang mau bergabung dengan PDI-P demi Sekadau yang lebih baik ke depannya. Menurut Aloysius, hal ini menjadi tolak ukur demokrasi Sekadau ke depan. 


    "Dari hasil pendaftaran ini kita akan sampaikan ke DPD di Provinsi dan langsung ke DPP. Ini rata-rata belum ada pasangan, yang sudah ada pasangan kemarin incumbent. Ini kembali lagi kepada tahapan-tahapan selanjutnya, " jelasnya. 


    Aloysius menambah, selama proses pemberkasan tidak ada masalah karena pihaknya menjalin komunikasi dengan masing-masing pendaftar. Selain itu PDI-P juga tidak memungut dalam pendaftaran tersebut. 


    Dikatakan Aloysius, PDI-P siap untuk berkoalisi dengan partai lain dalam Pilkada Sekadau 2024. Karena membangun tidak bisa dilakukan sendiri. "Mudah-mudahan dengan kebersamaan bisa lebih baik. Kalau makin banyak makin bagus. Kita harus membangun Sekadau bersama tidak ada istilah partai besar dan kecil tapi bagaimana meyakinkan masyarakat, baik dengan program, visi misi, yang jelas bisa kerja, " tandasnya. 


    Komentar

    Tampilkan