-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Optimistis Membawa Perubahan, Pensong Daftarkan Diri ke PDI-P Sekadau

    Bertulis Network
    Monday 15 April 2024, April 15, 2024 WIB

     

    Pensong saat menerima berkas pendaftaran sebagai balon bupati ataupun wakil bupati di DPC PDI-Perjuangan Sekadau. 


    Batunertulisnews.com, Sekadau- Optimistis maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pensong menjadi figur pertama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati ataupun wakil bupati ke DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sekadau, Senin 15 April 2024. 


    Kedatangan Pensong didampingi tim pendukungnya disambut baik oleh Ketua DPD PDI-P Sekadau, Aloysius bersama pengurus partai lainnya. 


    Pensong mengaku sudah sejak lama ingin mendaftarkan diri ke PDI-P sebagai satu di antara partai besar di Indonesia, pada Pilkada 2024 ini. Selaku tokoh masyarakat, Pensong berharap keinginan untuk membawa perubahan dapat direstui oleh PDI-P. 


    "Saya memang beberapa kali mencalonkan diri belum beruntung. Mungkin setelah menyimak, menganalisis, berpikir kembali, sepertinya kita harus bergabung ke partai yang lebih kuat, dengan harapan periode ini atau pilkada sekarang ini orang muslim harus jadi, " ujarnya. 


    Terkait posisi yang akan dipilih, Pensong mengaku siap mengisi posisi bupati atau wakil bupati. Dia berharap pada Pilkada kali ini masyarakat dapat benar-benar memberikan dukungan kepada calon yang siap untuk membawa kemajuan di Kabupaten Sekadau. 


    " Kalau untuk bupati sepertinya agak berat, tetapi kalau kesempatan diberikan kepada saya, pada intinya saya siap. Tapi yang jelas saya bersedia diminta untuk mendampingi PDI-P, kalau dikasi kesempatan dan peluang, kesiapan saya untuk jadi wakil 90%," lanjutnya.



    Sante tokoh masyarakat yang memberikan dukungan, menilai bahwa Pensong sebagai figur yang sudah siap membawa perubahan untuk Kabupaten Sekadau. Sebagai tokoh masyarakat Muslim, Pensong dinilai sudah mampu dalam berbagai aspek. 


    Selain itu latar belakang Pensong sebagai seorang pengusaha yang sudah mapan dinilai juga mendukung bila nantinya mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk mengentaskan praktik-praktik korupsi. 


    Sementara itu, ketua DPC PDI-P Sekadau Aloysius mengatakan dengan pendaftaran tersebut nantinya akan dilakukan survei untuk menentukan apakah Pensong lolos sebagai bakal calon bupati ataupun wakil bupati yang diusung oleh PDI-P. Mengingat pada pendaftaran tersebut Pensong sebagai tokoh masyarakat non partai, maka diharapkan pula dukungan dari berbagai pihak termasuk partai politik lainnya. 


    "Peluangnya tergantung hasil survei dan lainnya. Melihat kesanggupan beliau juga. Syarat khusus tidak ada, yang jelas visi misi membangun masyarakat, kebersamaan dengan PDI-P, itu saja. Partai kita nasionalis, jadi semuanya bisa masuk," kata Aloysius. 


    Lebih lanjut, Aloysius mengatakan berbagai faktor pendukung juga akan menentukan posisi Pensong nantinya, mulai dari dukungan tokoh masyarakat, ormas, lembaga, dan pribadi yang bersangkutan. "Nama Pak Pensong ini sudah tidak asing lagi Sekadau. Tinggal kita sampaikan kalau ada lagi parpol yang mendukung beliau itu semakin bagus, " tandas Aloysius. 


    Adapun pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk di DPC PDI-Perjuangan dibuka dari tanggal 15-30 April 2024. 

    Komentar

    Tampilkan