-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sepekan Jelang Lebaran Belum Ada Kenaikan Penumpang di Terminal Lawang Kuari Sekadau

    Bertulis Network
    Thursday 4 April 2024, April 04, 2024 WIB

     

    Nano Lelana Miharja, petugas pengelola Terminal Lawang Kuari, dari Dinas Perhubungan (Dishub) Sekadau. 


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau ungkap belum ada lonjakan pemudik, Kamis 4 April 2024. 


    Nano Lelana Miharja, petugas pengelola Terminal Lawang Kuari, dari Dinas Perhubungan (Dishub) Sekadau mengatakan sampai Rabu (3/4) belum terlihat adanya lonjakan penumpang maupun penambahan armada bus. 


    "Penumpang ke Pontianak, Singkawang hanya 1 sampai 2 orang, belum ada nampak arus mudik, mungkin karena pengaruh sekolah dan pemerintah belum libur," ujarnya. 


    Dia memperkirakan arus mudik akan meningkat setelah sekolah dan pemerintah libur yakni dimulai dari Jumat (5/4). Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu dipastikan akan ramai pemudik. 



    Mengantisipasi arus mudik, Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau nantinya juga akan melakukan pengecekan terhadap armada bus yang melakukan bongkar muat penumpang dan barang di Terminal Lawang Kuari Sekadau. Ram Cek akan dimulai dari H-5 lebaran sampai H-1. Tujuannya untuk memastikan kendaraan tersebut layak beroperasi. 


    Guna menghindari penumpukan penumpang, para pemudik diharapakan dapat berangkat lebih awal sehingga tidak berdesak-desakan dan meminimalisir hal-hal buruk yang mungkin terjadi. 


    "Seperti tahun lalu dari H-2 itu desak-desakan, armada kurang, penumpang sampai naik atas bus, kita mau larang orang mau pulang kampung jadi serba salah. Pengusaha bus itu dia tidak mau tambah armada selagi penumpang mau naik di atas," jelasnya. 


    Diketahui untuk hari-hari biasa, bus yang biasa melakukan transit di Terminal Lawang Kuari adalah bus dengan rute Sintang-Singkawang. Bengkayang, Entikong dan Pontianak. Aktivitas bongkar muat biasa dimulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Setelahnya Terminal Lawang Kuari akan beralih fungsi menjadi pasar malam tempat PKL berjualan. 



    Komentar

    Tampilkan