-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Sekadau Akan Gunakan DP4 dalam Pilkada Sekadau 2024

    Bertulis Network
    Friday 3 May 2024, May 03, 2024 WIB

     

    Sosialisasi Tahapan dan Persiapan penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024, di Lupung Coffee Sekadau, Jumat, 3 Mei 2024.


    Batubertulisnews, Sekadau- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau,  Fransiskus Khoman mengatakan dalam bulan April- Mei 2024 pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdukcapil terkait Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4 ). 


    "Saat ini sedang dilakukan koordinasi antara KPU RI dan Dirjen Dukcapil, selanjutnya KPU provinsi, dan kabupaten/kota menunggu surat untuk berkoordinasi dengan dinas Dukcapil, " kata Khoman. 


    Hal itu disampaikan Khoman saat KPU Sekadau melaksanakan Sosialisasi Tahapan dan Persiapan penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024, di Lupung Coffee Sekadau, Jumat, 3 Mei 2024.



    Khoman mengatakan selain merujuk pada DPT pemilu 2024 yaitu 156957, juga akan melakukan pemutakhiran data pemilih. Pemutakhiran itu akan dilakukan oleh petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dalam waktu dekat juga akan dilakukan rekrutmen oleh KPU. 


    Terkait pencalonan pemilihan gubernur dan wakil. gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dari partai politik. KPU mempersilahkan kepada masing-masing parpol melakukan komunikasi antar parpol. 


    "KPU sekarang fokus pada tahapan dan syarat dukungan, untuk komunikasi antar parpol tidak ada larangan dan sanksi dari KPU," ujarnya. 


    Pada pencalonan nantinya, KPU akan lebih mempertajam kepada visi misi paslon yang akan disampaikan saat pendaftaran kepada KPU Kabupaten Sekadau. 


    "Visi misi tentu semua calon maunya kabupaten Sekadau yang baik dan sebagainya, artinya yang terbaik untuk kabupaten Sekadau. Jadi saya rasa dari visi misi itu sudah jelas bahwa pilkada jangan dijadikan ajang untuk memecahkan belah, tetapi ajang untuk meminta pemimpin 5 tahun ke depan, " tandas Khoman. 

    Komentar

    Tampilkan