-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Sekadau Sosialisasikan Persiapan Penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan Pilkada 2024

    Bertulis Network
    Friday 3 May 2024, May 03, 2024 WIB
    Sosialisasi Tahapan dan Persiapan penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024.


    Batubertulisnews, Sekadau- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau melaksanakan Sosialisasi Tahapan dan Persiapan penyerahan Dukungan Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024, di Lupung Coffee Sekadau, Jumat, 3 Mei 2024.


    Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman mengatakan sosialisasi ini merupakan langkah awal dari KPU Sekadau untuk memberikan informasi terkait jadwal serta tahapan pilkada 2024. Nantinya tanggal 4 Mei 2024, sosialisasi kepada masyarakat juga akan dilaksanakan di Lapangan EJ Lantu Sekadau. 


    Pada sosialisasi ini KPU menyampaikan beberapa hal terkait dengan tahapan-tahapan, terkhusus pendaftaran pasangan calon perseorangan, yang mana KPU Sekadau selain menerima pendaftaran dari perwakilan parpol, juga menerima pendaftaran dari pasangan perseorangan atau biasa disebut calon independen. 


    Dengan begitu diharapkan, parpol, tokoh agama, pemuda, masyarakat dapat menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat luas, agar informasi ini dapat diketahui secara berjenjang oleh masyarakat.


    Guna mendukung kinerja KPU dalam pemilihan kepala daerah yakni bupati dan wakil bupati Sekadau serta Gubernur Kalimantan Barat pada 27 November mendatang. KPU juga akan melaksanakan rekruitmen terhadap badan ad hoc yakni, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). 


    KPU melaksanakan rekruitmen ini, melalui beberapa tahapan yaitu selekeh tertulis, CAT, dan seleksi wawancara. Pada proses seleksi masyarakat berhak juga memberikan saran dan tanggapan terhadap calon PPK dan PPS apakah memenuhi syarat atau tidak.


    "Ada proses untuk melaporkan disertakan dengan buktinya. Contohnya latar belakang calon PPK dan PPS agar benar-benar menjadi petugas yang berkualitas, integritas dan independen, artinya rekruitmen ini kita buka secara transparan," kata Khoman. 



    Komentar

    Tampilkan