-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn BSD Dikukuhkan, Perkuat Kekompakan Antar Anggota

    Bertulis Network
    Saturday 25 May 2024, May 25, 2024 WIB
    Pengurus Paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliat Sabaya Diri saat dikukuhkan, Sabtu 25 Mei 2024 di Gedung Kateketik Kabupaten Sekadau, Kalbar. 


    Batubertulisnews, Sekadau- Pengurus baru Paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliat Sabaya Diri (BSD) Kabupaten Sekadau periode 2024 - 2027 resmi dikukuhkan, pada Sabtu 25 Mei 2024 di Gedung Kateketik Kabupaten Sekadau, Kalbar. 


    Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn BSD, Anastasius Aspul, mengatakan awal berdirinya paguyuban tersebut pada tahun 2010 dan di tahun yang sama sudah mendapatkan SK DAD Kabupaten Sekadau. Namun di saat pandemi covid-19 aktivitas paguyuban terhenti. 


    "Mungkin banyak persepsi Kanayatn itu pecah, itu tidak. Kami tetap bersatu, hanya menjalankan AD ART nya masing-masing. Karena paguyuban Dayak Kanayatn Bapaduliat Sabaya Diri dan Pakomo'an Binua Kanayatn sama-sama milik Dayak Kanayatn, " tegas Aspul. 


    Aspul juga berterima kasih atas amanah yang diberikan serta berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pihak lain dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sekadau. 


    Adapun program kerja ke depan, adalah pembenahan anggota. Penyelesaian di bidang administrasi terkait legalitas organisasi dan melaksanakan kegiatan rutin seperti pertemuan anggota. 


    "Tujuannya menjalin rasa persaudaraan, kekeluargaan, anggota lebih dekat. Kita mungkin mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, ormas kemasyarakatan, biar ada komunikasi yang baik," kata Aspul.


    Terkait pandangan politik menjelang Pilkada Sekadau 2024, Aspul menegaskan sebagai organisasi yang bersifat sosial dan anggota yang berasal dari latar belakang yang beragam. Maka pilihan politik tergantung masing-masing anggota. Perbedaan pilihan bukan persoalan asalkan tetap menjadi satu ikatan keluarga. 


    Sementara itu, Bupati Sekadau Aron yang hadir dalam kegiatan mengajak paguyuban dayak Kanayatn Bapaduliatn Sabaya Diri untuk bekerjasama dengan baik, bisa menjalin komunikasi dengan paguyuban-paguyuban yang ada dan harus bijak dalam rangka menyikapi berbagai persoalan. 


    Bupati juga bersyukur dengan banyaknya paguyuban di Kabupaten Sekadau memberikan warna baru, terlebih paguyuban-paguyuban yang ada juga aktif dalam pelaksanaan gawai Dayak yang setiap tahun diselenggarakan. 



    Komentar

    Tampilkan