-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PPL Terus Bertambah, Wabup Sekadau Harap Produktivitas Pertanian Meningkat

    Bertulis Network
    Tuesday 7 May 2024, May 07, 2024 WIB

     

    Kegiatan Penyusunan Programa Penyuluh Pertanian 2025 di gedung TP PKK Kabupaten Sekadau, Selasa 7 Mei 2024. (istimewa) 


    Batubertulisnews, Sekadau- Sebanyak 69 Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sekadau mengikuti Kegiatan Penyusunan Programa Penyuluh Pertanian 2025 di gedung TP PKK Kabupaten Sekadau, Selasa 7 Mei 2024.


    Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, dalam sambutannya Subandrio mengatakan Pemkab Sekadau sudah memasuki tahun ketiga pelaksanaan visi misi Kabupaten Sekadau di masa kepemimpinan Bupati Sekadau Aron dan Wakil Bupati Sekadau Subandrio. 



    Pada kepemimpinan kedua terdapat visi dan misi yang dicapai melalui program Infrastruktur Pertanian, Perkebunan Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat (IP3K). Satu di antaranya adalah kegiatan pada hari itu sebagai bagian dari upaya mencapai visi misi untuk bidang pertanian. Subandrio pun menekankan pentingnya peran penyuluh pertanian dalam mendukung pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Sekadau.


    "Capaian ini ada di tangan kita semua. Kita pertama masuk PPL hanya 25 sampai sekarang ada 69 PPL. Karena pada waktu itu desa belum dimekarkan menjadi 94 desa saat ini. Seharusnya dengan penambahan PPL maka produktivitas pertanian kita meningkat, " kata Subandrio. 


    Subandrio berharap dengan adanya kegiatan ini, para PPL dapat menyalurkan pengetahuannya kepada petani agar mudah dipahami oleh para petani. 


    Senada, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Sekadau, Sandae mengatakan penyusunan program itu membutuhkan peran aktif para penyuluh dalam merumuskan program-program yang akan dijalankan untuk meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Sekadau. 


    Kegiatan ini juga menjadi forum bagi para penyuluh untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, serta membahas tantangan dan peluang yang dihadapi dalam mengembangkan sektor pertanian dan perikanan di wilayah tugasnya masing-masing.


    Komentar

    Tampilkan