-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wujud Kepedulian, Polres Sekadau Gelar Aksi Donor Darah Peringati Hari Bhayangkara ke-78

    Bertulis Network
    Tuesday 21 May 2024, May 21, 2024 WIB

     

    Kegiatan donor darah di Aula Mapolres Sekadau Selasa, 21 Mei 2024.

    Batubertulisnews, Sekadau- Polres Sekadau berkolaborasi dengan PMI Kabupaten Sekadau laksanakan Bakti Kemanusiaan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. 


    Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari di Aula Mapolres Sekadau itu melibatkan personel Polres Sekadau dan Bhayangkari Sekadau sebagai pendonor, Selasa, 21 Mei 2024.

    Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama mengatakan dalam rangka memaknai Hari Bhayangkara ke-78, selain sebagai perayaan ulang tahun, juga sebagai sarana meningkat kembali profesionalisme, kinerja, pelayanan, dan kedekatan Kepolisian dengan masyarakat. 


    "Jadi beberapa kegiatan kita laksanakan yang menyentuh masyarakat. Jadi bisa masyarakat bisa juga merasakan kehadiran kepolisian, kita berbaur, bekerjasama dan ke depannya masyarakat dan kepolisian sebagai mitra ini bisa lebih erat hubungannya, " kata Kapolres. 



    Satu di antara kegiatan yang mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat adalah donor darah. Mengingat saat ini ketersediaan darah di RSUD Sekadau belum mampu mencukupi kebutuhan masyarakat khususnya pasien. 

    Maka dengan aksi donor darah yang ditargetkan mencapai 100 kantong darah itu, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk beberapa waktu ke depan. 


    Selain untuk membantu sesama, Kapolres berharap kegiatan itu dapat melatih kepekaan dan kepedulian anggota untuk berempati pada warga masyarakat yang membutuhkan. Donor darah diyakini juga merupakan ibadah yang sekaligus baik untuk kesehatan.

    "Anggota kita himbau dan harapkan hadir untuk mendonorkan darah dan tentunya tidak semua bisa. Jadi di cek dulu seperti saya tadi sudah semangat mau donor ternyata HB nya rendah jadi tidak bisa. Ada juga yang tensinya tinggi tidak bisa donor. Dari jumlah personel di Polres, paling tidak sepertiganya diharapkan bisa donor, " pungkas AKBP I Nyoman Sudama. 

    Komentar

    Tampilkan