-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU, Bawaslu, Polres dan Awak Media di Sekadau Komitmen Sukseskan Pilkada Serentak

    Bertulis Network
    Saturday 8 June 2024, June 08, 2024 WIB
    Kegiatan Coffee Morning bersama Awak Media Kabupaten Sekadau menjelang Pilkada 2024 di Lupung Caffe Sekadau, Sabtu 8 Juni 2024. 


    Batubertulisnews, Sekadau- KPU, Bawaslu, Polres Sekadau dan awak media di Kabupaten Sekadau siap bersinergi dalam menyukseskan pilkada serentak 2024. Komitmen itu disampaikan dalam kegiatan Coffee Morning bersama Awak Media Kabupaten Sekadau menjelang Pilkada 2024 di Lupung Caffe Sekadau, Sabtu 8 Juni 2024. 


    Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman mengatakan seluruh wilayah di Indonesia khususnya di Kalbar akan melaksanakan proses dan tahapan yang sama sama Pilkada serentak 2024. Khusus untuk di Kabupaten Sekadau, KPU telah melaksanakan NPHD dengan Pemkab Sekadau. Sedangkan dalam tahapan persiapan, rekrutmen penyelenggara ad hoc tingkat PPK dan PPS melalui proses seleksi tertulis dan wawancara juga sudah dilakukan. 


    "Kita nanti akan melakukan Rakor penetapan TPS. KPU juga telah berkoordinasi dengan Dukcapil Sekadau terkait DP4 yang mana nantinya kita akan melakukan coklit yang dilaksanakan petugas PPDP atau pantarlih, " tandas Khoman.



    Sementara itu, Ketua Bawaslu Sekadau, Marikun menilai media corong informasi kepada masyarakat. Harap pro aktif media dan masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada Sekadau 2024. 

    "Kalau ada hal-hal yang melanggar tolong disampaikan kepada Bawaslu, " imbuh Marikun.

     

    Marikun menilai penyebaran informasi di masyarakat paling cepat dari dari media. Maka dari itu diharapkan pro aktif positif media dalam menggaungkan semangat menyukseskan Pilkada 2024. Seperti jadwal kampanye dan tahapan-tahapan yang sedang dilakukan penyelenggara dan pengawas pemilu agar partisipasi pemilih di Sekadau juga dapat ditingkatkan. 


    "Dengan adanya kegiatan ini, kami dari Bawaslu menyambut baik dan positif. Harapan kita Pilkada bisa berjalan baik aman dan lancar, apa yang dilakukan media sudah sangat baik sampai saat ini, " lanjutnya. 


    Senada, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menyampaikan dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, Polres Sekadau akan menggelar Operasi Mantap Praja. Persiapan operasi ini meliputi menjaga situasi Kamtibmas, pendirian posko operasi, pelatihan pra-operasi, serta penyiapan personel di TPS dan sarana prasarana sesuai dengan tingkat kerawanan.


    Kapolres juga menyampaikan pentingnya peran media dalam menjaga kondusivitas Pilkada. Keberadaan media diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran hoax dan ujaran kebencian, serta menyampaikan informasi secara akurat dan bertanggung jawab. 


    "Media harus memilih pemberitaan yang menyejukkan, independen, dan mempertimbangkan aspek negatif dan positif dari berita yang disampaikan. Mereka harus memilih sumber dan narasumber yang kredibel serta memiliki pengetahuan yang mendalam terhadap nilai-nilai berita yang disampaikan," tambahnya.

    Komentar

    Tampilkan